Kompas.com - 13/03/2014, 23:52 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit (kanan) dan Pelatih Arema Cronus Indonesia, Suharno (kini) saat jumpa pers, usai Arema melawan Sriwijaya FC dalam laga Piala Gubernur, si Satadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (16/12/2013). KOMPAS.com/Yatimul AinunPelatih Sriwijaya FC, Subangkit (kanan) dan Pelatih Arema Cronus Indonesia, Suharno (kini) saat jumpa pers, usai Arema melawan Sriwijaya FC dalam laga Piala Gubernur, si Satadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (16/12/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PADANG, KOMPAS.com — Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit saat timnya dikalahkan Semen Padang dengan skor 2-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumbar, Kamis (13/3/2014) malam.

"Wasit terlalu gampang memberikan kartu kuning bagi pemain dan itu memengaruhi tim. Kami kecewa dengan hasil ini," kata Subangkit seusai pertandingan.

Dia mengatakan, sebenarnya permainan kedua tim sangat menarik. Selain memperagakan sepak bola menyerang, keduanya mampu menampilkan permainan terbuka dan saling menguasai lini tengah. Namun, katanya, pelanggaran yang terjadi sering membuahkan kartu bagi pemainnya, padahal itu pelanggaran dalam batas normal.

"Kartu merah yang diterima Vendry Mofu mengubah permainan tim, termasuk penalti," katanya.

Namun, katanya, apa pun bentuk protesnya tetap tidak mengubah hasil pada pertandingan itu.

"Ini sudah keputusan mutlak, apa pun hasilnya tetap kami terima. Selanjutnya, kami lupakan kekalahan ini dan fokus pada pertandingan berikutnya," kata Subangkit.

Pada pertandingan tersebut, dua gol tim Semen Padang dicetak oleh Airlangga Sutjipto dan tendangan penalti Esteban Viscarra pada menit ke-63. Sementara itu, satu-satunya gol bagi Srwijaya dicetak oleh Vendry Mofu pada menit ke-23.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan kekalahan tersebut, Sriwijaya harus rela turun ke peringkat enam dan Semen Padang naik ke peringkat keempat klasemen sementara ISL 2014.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.