Kompas.com - 12/03/2014, 00:53 WIB
Pelatih Newcaslte United Alan Pardew (kanan) berselisih dengan pemain-pemain Hull City, setelah ia menyundul wajah gelandang Hull David Meyler, saat kedua kubu melakoni laga Premier League, di KC Stadium, Sabtu (1/3/2014). LINDSEY PARNABY / AFPPelatih Newcaslte United Alan Pardew (kanan) berselisih dengan pemain-pemain Hull City, setelah ia menyundul wajah gelandang Hull David Meyler, saat kedua kubu melakoni laga Premier League, di KC Stadium, Sabtu (1/3/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com — Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman skors tujuh laga dan denda sebesar 60.000 poundsterling (sekitar Rp 1,1 miliar) kepada Manajer Newcastle United, Alen Pardew, atas tindakannya menyundul gelandang Hull City, David Meyler, saat kedua kubu melakoni laga Premier League di KC Stadium, Sabtu (1/3/2014).

Manajer berusia 52 tahun tersebut dilarang hadir dalam pertandingan Newcastle sebanyak tiga laga, sedangkan empat sisanya adalah larangan berada di pinggir lapangan.

Ini merupakan hukuman terlama yang diterima manajer semenjak Premier League bergulir pada 1992.

"Manajer Newcastle United Alan Pardew akan mendapatkan sanksi tujuh laga yang akan segera berlaku setelah ia menerima dakwaan FA," kata FA.

"Sebuah Komisi Pengaturan Independen hari ini (Selasa 11 Maret 2014) memutuskan bahwa tiga pertandingan pertama dilarang hadir di stadion dengan empat sisa pertandingan adalah larangan berada di pinggir lapangan. Pardew juga didenda 60.000 poundsterling dan memperingatkan tindakannya pada masa yang akan datang," lanjut FA.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.