Kompas.com - 11/03/2014, 19:07 WIB
Everton mengumumkan secara resmi telah mendapatkan penyerang muda Gerard Deulofeu dengan status pinjaman dari Barcelona. Dok. Everton Everton mengumumkan secara resmi telah mendapatkan penyerang muda Gerard Deulofeu dengan status pinjaman dari Barcelona.
|
EditorJosephus Primus
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Everton, Roberto Martinez, berharap gelandang sayap Gerard Deulofeu bisa bertahan semusim lagi di Goodison Park, markas Everton.

Pekan lalu, Catalan Radio mewawancarai Deulofeu dan mengatakan bahwa pemain muda Barcelona itu ingin kembali ke klub yang membesarkannya pada musim depan. Namun, Martinez menganggap kutipan jawaban Deulofeu itu disalahartikan oleh Catalan Radio.

Menurut Martinez, Deulofeu masih betah jika bertahan di Everton semusim lagi. Meski, Martinez mengetahui secara pasti bahwa Deulofeu memang ingin menjadi pemain utama Barcelona suatu hari nanti.

"Wawancara itu disalahartikan. Ada pertanyaan kepada Deulofeu mengenai keinginannya bermain di Barcelona suatu saat nanti. Deulofeu menjawab ya. Sebagai pemain yang telah lama ada di Barcelona sejak kecil, dia tentu ingin bermain di sana," jelas Martinez kepada Liverpool Echo.

"Tetapi, wawancaara itu bukan berarti menjelaskan Deulofeu tidak ingin berada di sini lagi. Dia menyukai bermain di Premier League bersama kami," lanjut manajer asal Spanyol itu.

Sepanjang musim ini, Deulofeu telah bermain sebanyak 15 kali di Premier League dan sukses mencetak dua gol. Martinez yakin Deulofeu bisa beradaptasi dengan baik di Inggris.

"Kami telah mendapatkan manfaat dari bakat yang dimiliki Deulofeu. Kesepakatan dengan Barcelona adalah Deulofeu akan bersama kami dalam semusim," ucap Martinez yang akan berusaha mempertahankan Deulofeu semusim ke depan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.