Gaji Hulk dan Witsel Jadi Bahan Gunjingan di Zenit

Kompas.com - 11/03/2014, 17:45 WIB
Striker Zenit St Petersburg, Hulk. AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEVStriker Zenit St Petersburg, Hulk.
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Gaji Hulk dan Axel Witsel jadi bahan gunjingan antarpemain asal Rusia di Zenit St Petersburg. Rerata untuk kedua pemain asing itu, tulis AP pada Selasa (11/3/2014), adalah 100 juta euro. Angka sebesar itu merupakan pembelian terbesar di klub milik perusahaan gas negara terbesar Rusia, Gazprom.

AFP PHOTO / JOHN THYS Gelandang Zenit St Petersburg, Axel Witsel.
Hulk, pria bernama lengkap Givanildo Vieira de Souza, adalah pemain tim nasional (timnas) Brasil. Sementara itu, Axel Witsel adalah pemain timnas Belgia.

Adalah pemain mantan pemain Zenit, Igor Denisov, yang membuka ketidakpuasan pemain asli Rusia terhadap gaji kedua rekannya itu. Denisov, yang kini bermain di Dinamo Moskwa itu, terang-terangan melancarkan protes kepada manajemen klub.

Lalu, ada juga pemain Zenit lainnya, Roman Shirokov, yang mengikuti jejak Denisov. Kebetulan, Shirokov, pascapemecatan pelatih Zenit asal Italia, Luciano Spalletti, dipinjamkan ke rival Zenit, Krasnodar.

Kendati begitu, belum ada catatan resmi ihwal rerata gaji pemain lokal di Zenit. Ada dugaan, pemecatan terhadap Luciano Spalletti membuat keuangan klub membaik.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X