Zenit Pecat Spalletti

Kompas.com - 11/03/2014, 17:02 WIB
Pelatih Zenit St Petersburg, Luciano Spalletti. AFP PHOTO/SAMUEL KUBANIPelatih Zenit St Petersburg, Luciano Spalletti.
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Zenit St Petersburg memecat pelatihnya, Luciano Spalletti. Manajemen klub anggota Liga Rusia tersebut menganggap pelatih asal Italia itu gagal mengangkat pamor klub di Liga Champions. Menurut warta AP  pada Selasa (11/3/2014), Zenit kalah dari Borrusia Dortmund 1-4 dalam babak lanjutan Liga Champions.

Sejatinya, Spalletti, pria kelahiran 7 Maret 1959 itu, sudah membawa Zenit tiga kali memuncaki Liga Rusia. Namun, manajemen klub milik perusahaan gas negara terbesar Rusia, Gazprom, ini gusar gara-gara klub berjulukan Langit Biru tersebut terseok-seok di Liga Champions.

Sebelum menangani Zenit, mantan pemain tengah klub Italia (Empoli) ini menjadi pelatih AS Roma hingga Desember 2009. Posisi yang ditinggalkan Spalletti akan diisi oleh asistennya, Sergei Semak.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X