Pele Bicara soal Messi saat Bela Barca dan Argentina

Kompas.com - 11/03/2014, 07:58 WIB
Striker Argentina, Lionel Messi, bereaksi saat timnya bermain imbang 0-0 melawan Romania dalam laga uji coba di Bucharest, Romania, Rabu (5/3/2014). AFP/DANIEL MIHAILESCUStriker Argentina, Lionel Messi, bereaksi saat timnya bermain imbang 0-0 melawan Romania dalam laga uji coba di Bucharest, Romania, Rabu (5/3/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Legenda Brasil, Pele, berpendapat, Lionel Messi tidak tampil terlalu bagus bersama Argentina karena ia belum menyatu dengan rekan-rekan senegaranya.

Penampilan Messi bersama Barcelona memang kontras saat ia membela Argentina. Selama mengenakan seragam El Barca, Messi mampu mengoleksi berbeagai rekor.

Namun bersama Argentina, Messi kerap menerima kritik. Baru-baru ini, penampilan Messi dikritik saat Argentina bermain imbang 0-0 dengan Romania pada 5 Maret 2014.

"Saat Anda melihat dia bermain dengan Barcelona, dia adalah Messi. Namun, saat Anda  melihat dia membela Argentina, dia adalah Messi lain," kata Pele kepada Marca.

"Dengan Barcelona, dia dikelilingi dua atau tiga pemain luar biasa seperti Xavi dan Andres Iniesta yang membantu Messi. Bersama Argentina, itu berbeda karena dia lebih sulit menyatu dengan rekan-rekannya. Messi sama sekali berbeda," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Pele memuji keputusan Neymar bergabung dengan Barcelona. "Ini akan menjadi Piala Dunia pertamanya. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Dia memiliki tanggung jawab besar. Dia sangat bagus di Santos tetapi dia melakukan keputusan terbaik pergi dan bermain di Spanyol. Bagi Brasil, itu seperti dia pergi ke sebuah universitas untuk enam bulan. Dia akan mendapatkan pengalaman dan itu fantastis untuk dia," beber Pele.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X