Pecat Schneider, Stuttgart Tunjuk Stevens - Kompas.com

Pecat Schneider, Stuttgart Tunjuk Stevens

Kompas.com - 10/03/2014, 22:40 WIB
AFP PHOTO/ FRANCISCO LEONG Pelatih baru VfB Stuttgart, Huub Stevens.
STUTTGART, KOMPAS.com — VfB Stuttgart menunjuk Huub Stevens sebagai pelatih untuk menggantikan tempat Thomas Schneider yang dipecat pada akhir pekan lalu. Stevens akan mulai melatih Stuttgart pada Senin (10/3/2014).

Setelah imbang melawan Eintracht Braunschweig, Stuttgart memecat Schneider. Pasalnya, Stuttgart kini berada di urutan ke-15 dengan 20 poin. Perolehan poin Stuttgart sama dengan yang diraih Hamburg SV yang berada di bawahnya.

"Ini keputusan bersama antara klub dan Schneider. Melihat situasi sekarang, kami bertanggung jawab atas perjalanan klub saat ini," ujar Presiden Stuttgart, Bernd Wahler.

Tak lama setelah memutus hubungan dengan Schneider, Stuttgart resmi menunjuk Stevens. Mantan pelatih FC Schalke itu akan menjalani debutnya saat melawan Werder Bremen, akhir pekan nanti.

"Stevens merupakan pelatih yang kaya pengalaman. Dia sangat disiplin dan memiliki banyak ide. Tekanan kepadanya jelas tinggi. Kami ingin bertahan di Bundesliga," ungkap Fredi Bobic, Direktur Olahraga Stuttgart.


EditorOkky Herman Dilaga

Close Ads X