Kompas.com - 10/03/2014, 21:34 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, berpose bersama skuad Garuda Baru yang bakal berangkat ke Rio De Jainero, Brasil, untuk mengikuti Piala Dunia anak jalanan atau Street Child Soccer World Cup (SCWC) 2014. IstimewaPresiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, berpose bersama skuad Garuda Baru yang bakal berangkat ke Rio De Jainero, Brasil, untuk mengikuti Piala Dunia anak jalanan atau Street Child Soccer World Cup (SCWC) 2014.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap kontingen tim "Garuda Baru" bisa meraih kesuksesan pada turnamen Piala Dunia anak jalanan atau Street Child Soccer World Cup (SCWC) 2014 di Rio De Jainero, Brasil.

Harapan itu dikemukakan Presiden di sela-sela pembukaan laga persabatan antara tim kepresidenan melawan melawan tim SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (10/3/2014). Dalam kesempatan itu Presiden didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

"Bahwa team Garuda Baru yang akan berangkat diharapkan dapat menjaga stamina dan mental serta kami berdoa agar adik- adik mengharumkan nama bangsa di ajang SCWC Brazil 2014," ujar Presiden saat memberikan kata sambutan.

SCWC pertama kali digelar di Afrika Selatan untuk menyambut Piala Dunia 2010. Kali ini, 29 anak dalam skuad Garuda Baru bakal bersaing dengan 19 negara lain di Brasil pada turnamen yang diselenggarakan pada 27 Maret.

Tim Garuda Baru merupakan hasil kerja sama Yayasan TEN serta Rumah Singgah dan Belajar Diponegoro (Yogyakarta), Sanggar Alang-Alang dan Sekolah Sepakbola Sosial Surabaya (Surabaya), Lembaga Pelayanan Kesejahteraan Masyarakat Indonesia (Medan), Yayasan BAHTERA (Bandung), Yayasan Sahabat Anak (Jakarta), Yayasan Bina Anak Mandiri Indonesia (Makassar), dan Yayasan Pondok Seni Budaya (Palembang). Ada sekitar 400 anak jalanan yang mengikuti seleksi.
 
Proses seleksi lokal program SCWC 2014 yang telah diselenggarakan sejak 11 Januari hingga 1 Februari 2014 di tujuh kota besar di Indonesia akhirnya mendapatkan 29 peserta, terdiri dari 18 putra dan 11 putri. Mereka berhasil memasuki tahap national camp yang dilaksanakan pada 28 Februari hingga 24 Maret di Markas Besar TNI Angkatan Udara, Cilangkap, Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.