Kompas.com - 09/03/2014, 22:33 WIB
Dua gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben (kiri) dan Thiago Alcantara (kanan), merayakan gol ke gawang FC Schalke pada laga Bundesliga di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (1/3/2014). AFP PHOTO / CHRISTOF STACHEDua gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben (kiri) dan Thiago Alcantara (kanan), merayakan gol ke gawang FC Schalke pada laga Bundesliga di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (1/3/2014).
|
EditorOkky Herman Dilaga
LONDON, KOMPAS.com - Mantan penjaga gawang tim nasional Jerman, Jens Lehmann, meragukan Bayern Muenchen bisa tidak terkalahkan jika tampil di Premier League. Menurut Lehmann, Bayern hebat di Bundesliga karena klub-klub lain berada di level yang jauh di bawah Bayern.

Sampai pekan ke-24, Bayern unggul sangat jauh dari pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund. Bayern pun belum terkalahkan dengan  mencatat 22 kemenangan dan dua kali imbang.

"Saya harus katakan bahwa tantangan di Bundesliga tidak terlalu besar. Lawan-lawan Bayern tidak tahu cara mengalahkan mereka. Bahkan, Schalke yang harus tertinggal 0-4 dari Bayern dalam 30 menit pertandingan," jelas Lehmann kepada Guardian.

"Hal itu sedikit memalukan. Saya lebih suka melihat ada sebuah tim unggul 1-0 melawan Bayern hingga menit ke-80. Lalu, saya ingin melihat bagaimana Bayern bisa merespons. Sejauh ini, tidak ada yang mampu melakukan hal itu," lanjutnya.

"Bayern tidak dapat melakukan hal itu di Premier League. Premier League memiliki kualitas tinggi, bahkan jika lawan mereka bukan tim papan atas," tambah mantan kiper Arsenal itu.

"Melihat Bayern sekarang sedikit membosankan. Mereka kadang bermain di belakang dan sedikit demi sedikit maju ke depan. Setelah berada di depan, mereka lalu menggunakan para pemain berkualitas yang bisa membuat perbedaan," jelas Lehmann.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.