Mourinho: Messi-Ronaldo Tidak Perlu Juara Dunia

Kompas.com - 07/03/2014, 05:56 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bersama Lionel Messi saat hadir dalam malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2013 di Zurich, Swiss, Senin (13/1/2014). AFP / OLIVIER MORIN Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bersama Lionel Messi saat hadir dalam malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2013 di Zurich, Swiss, Senin (13/1/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea Jose Mourinho berpendapat, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak perlu menjuarai Piala Dunia untuk menempatkan mereka sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Sekalipun tanpa Piala Dunia, Mourinho menilai, kehebatan kedua pemain ini tak perlu diragukan lagi.

Messi merasakan berbagai gelar bersama Barcelona. Begitu juga dengan Ronaldo, yang menikmati gelar prestisius bersama Manchester United dan Real Madrid. Satu-satunya gelar yang belum pernah mereka raih adalah Piala Dunia.

Messi diharapkan oleh publik Argentina untuk bisa membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2014. Rakyat Portugal juga menggantungkan harapannya kepada Ronaldo.

"Messi adalah pemain hebat. Menurut saya, dia tidak perlu jadi juara bersama Argentina untuk disebut hebat. Ronaldo juga hebat. Saya rasa, dia tidak perlu jadi juara dunia bersama Portugal untuk disebut hebat," kata Mourinho kepada Yahoo.

"Namun, Maradona sukses melakukannya. Zidane juga, demikian halnya dengan Ronaldo Nazario dan Rivaldo. Banyak pemain hebat sukses melakukannya sehingga orang-orang menunggu mereka melakukan hal yang sama," sambung manajer asal Portugal tersebut.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X