Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bale Bisa Lebih Baik dari Ryan Giggs"

Kompas.com - 07/03/2014, 02:54 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Manajer tim nasional Wales, Chris Coleman, merasa yakin Gareth Bale akan terus berkembang dan membuktikan bahwa dirinya bisa lebih baik dari Ryan Giggs. Coleman mengungkapkan hal tersebut seusai Bale mencetak gol mengesankan saat Wales menang 3-1 atas Islandia dalam laga uji coba, Rabu (5/3/2014).

Bale mencetak gol ketiga Wales pada menit ke-70. Dari tengah lapangan, Bale menyisir sisi kanan lapangan dengan melewati satu pemain lawan, sebelum menggiring bola menuju ke depan kotak penalti. Dengan kaki kiri, ia melesakkan si kulit bulat ke pojok kanan gawang Islandia.

"Apa yang Gareth lakukan di lapangan itu luar biasa," puji Coleman. "Dengan adanya dia di tim, kami tahu bahwa kami selalu memiliki kesempatan bagus."

"Dia telah memperlihatkan itu lagi. Apa yang dia lakukan dalam pertandingan ini sangat berharga bagi fans yang sudah membayar. Mereka menyaksikan sesuatu yang sangat spesial."

"Saya sudah bermain dengan Ryan Giggs, dan saya selalu mengatakan bahwa dia merupakan pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya. Namun, saya dengan jujur mengakui bahwa Bale akan lebih baik."

"Dia lebih dinamis dan serba langsung, jika dibandingkan Ryan. Ini bukan untuk membanding-bandingkannya dengan Ryan, yang merupakan seorang pemain sejati. Saya hanya berpikir bahwa Gareth akan menjadi nomor satu."

Bale saat ini menjadi pemain andalan Real Madrid, setelah dibeli dari Tottenham Hotspur pada musim panas lalu. Dia datang ke Santiago Bernabeu dengan status pemain termahal di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com