Kompas.com - 07/03/2014, 02:54 WIB
Pemain Wales, Gareth Bale, terjatuh karena ditekel pemain Islandia dalam laga uji coba di Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales selatan, Rabu (5/3/2014). AFP/PAUL ELLISPemain Wales, Gareth Bale, terjatuh karena ditekel pemain Islandia dalam laga uji coba di Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales selatan, Rabu (5/3/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Manajer tim nasional Wales, Chris Coleman, merasa yakin Gareth Bale akan terus berkembang dan membuktikan bahwa dirinya bisa lebih baik dari Ryan Giggs. Coleman mengungkapkan hal tersebut seusai Bale mencetak gol mengesankan saat Wales menang 3-1 atas Islandia dalam laga uji coba, Rabu (5/3/2014).

Bale mencetak gol ketiga Wales pada menit ke-70. Dari tengah lapangan, Bale menyisir sisi kanan lapangan dengan melewati satu pemain lawan, sebelum menggiring bola menuju ke depan kotak penalti. Dengan kaki kiri, ia melesakkan si kulit bulat ke pojok kanan gawang Islandia.

"Apa yang Gareth lakukan di lapangan itu luar biasa," puji Coleman. "Dengan adanya dia di tim, kami tahu bahwa kami selalu memiliki kesempatan bagus."

"Dia telah memperlihatkan itu lagi. Apa yang dia lakukan dalam pertandingan ini sangat berharga bagi fans yang sudah membayar. Mereka menyaksikan sesuatu yang sangat spesial."

"Saya sudah bermain dengan Ryan Giggs, dan saya selalu mengatakan bahwa dia merupakan pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya. Namun, saya dengan jujur mengakui bahwa Bale akan lebih baik."

"Dia lebih dinamis dan serba langsung, jika dibandingkan Ryan. Ini bukan untuk membanding-bandingkannya dengan Ryan, yang merupakan seorang pemain sejati. Saya hanya berpikir bahwa Gareth akan menjadi nomor satu."

Bale saat ini menjadi pemain andalan Real Madrid, setelah dibeli dari Tottenham Hotspur pada musim panas lalu. Dia datang ke Santiago Bernabeu dengan status pemain termahal di dunia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.