Kompas.com - 06/03/2014, 15:00 WIB
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih timnas U-23, Aji Santoso.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, menilai anak asuhnya masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan permainan. Menurutnya, skuad Garuda Muda belum konsisten.

Penilaian itu disampaikan Aji seusai timnas U-23 mengalahkan Malaysia U-23 tiga gol tanpa balas dalam laga uji coba di Sadion Maguwoharjo, Rabu (5/3/2014). Bayu Gatra mencetak dua gol pada menit ke-22 dan 88, sementara sisanya ditorehkan Agung Supriyanto (41).

"Anak-anak sudah beradaptasi dengan konsep yang saya usung. Permainan bola-bola pendek dengan kombinasi satu-dua sudah bagus, khususnya babak pertama. Gol pertama sendiri lahir sesuai skenario di dalam latihan," ungkap Aji.

"Akan tetapi, masih butuh waktu lagi untuk mencapai yang baik. Anak-anak belum konsisten,” tambahnya.

Aji mengungkapkan, tim pelatih akan terus memaksimalkan skuad Garuda Muda. Ia juga menyatakan, posisi pemain yang tampil belum aman karena sistem promosi-degradasi bakal terus dilakukan sebelum menentukan skuad yang akan turun di Asian Games.

“Ini masih tahap seleksi, karena hal itu pula yang membuat saya mengganti-ganti pemain. Setelah ini, kami akan tetap mencari pemain lagi,” jelasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.