Kompas.com - 05/03/2014, 01:43 WIB
Eric Abidal resmi menjadi pemain AS Monaco. Dok. AS MonacoEric Abidal resmi menjadi pemain AS Monaco.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Kapten AS Monaco, Eric Abidal, terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengonsumsi obat kedaluwarsa. Meski demikian, kondisi Abidal dikabarkan sudah membaik dan dipastikan akan segera bergabung dengan rekan-rekannya dalam latihan. Demikian penuturan perwakilan mantan pemain Barcelona itu.

Abidal absen dalam pertandingan akhir pekan lalu, saat mereka kalah 0-2 dari Saint-Etienne, menyusul gejala flu yang menimpanya. Lantaran kondisi tersebut, pemain berusia 34 tahun ini ditengarai meminum obat untuk menghilangkan gejala flu. Bukan kesembuhan yang didapatnya, Abidal justru keracunan obat.

Meski demikian, Abidal, yang pada 2012 menjalani pencangkokan hati setelah untuk kali kedua terkena kanker hati, akan segera keluar dari rumah sakit pada Rabu (5/3/2014). Dia diharapkan segera bergabung dengan rekan-rekannya dalam latihan.

Abidal, yang ditinggalkan pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, untuk laga uji coba melawan Belanda, Rabu ini, berterima kasih atas dukungan dari fans lewat akun Twitter. Dia pun memastikan bahwa kondisinya sudah baik dan segera berlatih.

"Terima kasih atas semua pesannya. Kembali ke La Turbie untuk latihan besok," tulis Abidal.

Klub pun sudah memberikan tanggapan lewat sebuah pernyataan resmi. Dikatakan bahwa setelah 48 jam di rumah sakit, Abidal sudah siap keluar pada Rabu, dan kembali ke arena latihan. Monaco dijadwalkan akan menghadapi Sochaux pada Sabtu sore.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X