Kompas.com - 04/03/2014, 23:42 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com — Bek Spanyol, Carles Puyol, mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini, atau dua musim sebelum kontraknya berakhir.

"Alasanku mengundang Anda (jurnalis) ke sini (Camp Nou) adalah untuk mengatakan bahwa pada akhir musim ini, aku bukan lagi pemain Barcelona. Klub mengetahui hal ini. Kami sudah menyepakati hal itu. Kami harus mengakhiri kontrak ini, dan kepergianku tidak ada hubungannya dengan masa kontrak dua tahun yang masih tersisa," ujar Puyol.

"Setelah menjalani dua operasi serius, aku menyadari bahwa sulit bagiku untuk kembali ke level permainan yang seharusnya kucapai untuk tetap di sini. Ini jauh lebih sulit dibanding apa yang kupikirkan, dan yang dikatakan oleh ahli bedah. Itu adalah alasan mengapa aku mengambil keputusan ini," tuturnya.

"Aku ingin mengatakan tiga hal mengenai keputusanku ini:

1. Aku tak akan pergi hari ini. Ada tiga bulan tersisa dari musim ini. Setiap orang yang mengenalku akan tahu bahwa aku tak akan menyerah, dan akan berjuang sampai akhir untuk meningkatkan diri dan membantu tim meraih target musim ini.

2. Aku tak tahu apa yang akan kulakukan setelah 30 Juni 2014. Namun aku bisa memastikan bahwa saat musim berakhir, aku perlu beristirahat. Aku bermain selama empat musim dan tak pernah berhenti karena cedera. Namun setelahnya, kita akan lihat apa yang akan terjadi.

3. Aku akan mengadakan konferensi pers pada akhir musim ini. Aku akan menyampaikan salam perpisahan kepada semua orang yang telah mendampingiku selama 19 tahun ini. Pada hari itu, aku akan menjawab apa pun pertanyaan yang mereka berikan, entah itu pertanyaan dari presiden, direktur, pelatih, rekan tim, orang-orang dari klub ini, reporter, teman-teman, ataupun kerabat. Terima kasih. Kita akan berjumpa dalam waktu dekat."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.