Kompas.com - 03/03/2014, 04:43 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MILAN, KOMPAS.com — AC Milan menyerah 0-2 terhadap Juventus, pada pertandingan Serie-A, di San Siro, Minggu (2/3/2014). Oleh karenanya, Juventus menguasai klasemen dengan nilai 69, atau unggul 11 angka dari AS Roma di tempat kedua. Adapun Milan ada di peringkat ke-10 dengan nilai 35.

Gol pertama tim tamu dicetak Fernando Llorente pada menit ke-44. Memanfaatkan umpan Stephan Lichtsteiner, Llorente menaklukkan Christian Abbiati dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Carlos Tevez mencetak gol kedua Juventus pada menit ke-68. Pemain asal Argentina ini mengirimkan umpan Andrea Pirlo ke tengah atas gawang Milan, dari luar kotak penalti, dengan tendangan kaki kanan.

Pertandingan berjalan cukup terbuka, dengan Milan tampak lebih dominan dan konsisten menciptakan peluang. Namun, penyelesaian akhir yang kurang terukur, serta karena performa Gianlugi Buffon dan Christian Abbiati, membuat banyak peluang terbuang.

Pada sepuluh menit pertama, Milan mendapatkan peluang dari Adel Taarabt dan Kaka. Tembakan Taarabt diantisipasi Buffon dan terblok seorang bek Juventus, sementara tembakan Kaka dijinakkan Buffon.

Setelah tembakan Giampaolo Pazzini pada menit ke-12 meleset, Juventus membalas dengan tembakan dari Carlos Tevez (16) dan Paul Pogba (17). Sementara tembakan Tevez diantisipasi Abbiati, tembakan Pogba meleset.

Sebelum gol Llorente, Milan mendapatkan peluang dari Andrea Poli dan Kaka. Namun, tembakan Kaka dipatahkan Buffon, sementara tembakan Poli meleset.

Pada babak kedua, Juventus mampu mengurangi agresivitas Milan. Selama 15 menit pertama babak kedua, Milan hanya melepaskan dua tembakan, melalui Andrea Poli dan Riccardo Montolivo. Sementara tembakan Poli terblok, tembakan Montolivo meleset.

Juventus kemudian membalas dengan serangan yang berujung gol dari Tevez. Setelahnya, Milan tetap berusaha mendesak Juventus. Melalui Adil Rami (73), Robinho (78), dan Urby Emanuelson, Milan mengancam gawang Juventus. Namun, tak satu pun usaha itu membuahkan gol.

Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang pertandingan, Milan melepaskan sebelas tembakan titis dari 22 usaha, dengan penguasaan bola 58 persen. Sementara itu, Juventus melepaskan tujuh tembakan titis dari sepuluh percobaan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.