Kompas.com - 02/03/2014, 19:37 WIB
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.
|
EditorAry Wibowo
BANYUWANGI,KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku bakal terus mematangkan organisasi dan penyelesaikan akhir skuad Garuda Jaya saat menghadapi Persewangi pada lanjutan laga uji coba Tur Nusantara di Stadion Diponegoro, Senin (3/3/2014).

"Pertandingan dengan Persewangi merupakan pertandingan uji coba ke-10 yang sudah dilakoni oleh timnas dalam lawatan tur Nusantara. Ini yang terakhir," ungkap Indra kepada Kompas.com, Minggu (2/3/2014).

"Penyelesaian akhir di bola-bola crossing masih lemah dan akan terus diperbaiki baik pada laga uji coba ataupun sesi latihan. Target kami adalah bagaimana tidak kehilangan bola dalam keadaan apapun," tambahnya.

Indra mengungkapkan, tim pelatih kemungkinan bakal merotasi sejumlah pemain, untuk mempermudah proses evaluasi. Salah pemain yang bakal dirotasi adalah gelandang Faturahman, yang sudah bermain selama 640 menit dalam rangkaian tur Nusantara.

"Sedangkan, Evan Dimas apakah nanti bermain atau tidak bakal di lihat kesiapannya karena harus menunggu hasil pemeriksaan dokter sebab kesehatannya sedikit terganggu," ungkap Indra.

Sementara itu, pelatih Persiwangi, Bagong Iswahyudi, mengatakan meski baru melakukan persiapan selama dua pekan, timnya bakal tetap tampil maksimal saat menghadapi timnas U-19. Apalagi, dari dua laga uji coba melawan tim lokal dan Divisi I, Jember United, anak asuhnya mampu meraih kemenangan.

"Untuk fisik kami memang belum maksimal. Tetapi, saya menilai tim Persewangi merupakan perpaduan pemain U-19, U-23 dan tiga pemain senior sudah kompak menghadapi timnas U-19," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.