Kompas.com - 01/03/2014, 02:00 WIB
Manajer Chelsea Jose Mourinho. OZAN KOSE / AFPManajer Chelsea Jose Mourinho.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menilai padatnya jadwal Premier League dapat memengaruhi kondisi fisik para pemain The Blues. Pernyataan itu dilontarkan Mourinho menanggapi kritik Frank Lampard terkait masalah yang sama.

Chelsea tiba di London, Kamis (27/2/2014) pagi waktu setempat, seusai menghadapi Galatasaray di Istanbul pada ajang Liga Champions. Hanya berselang dua hari, Chelsea pun harus kembali menghadapi Fulham di ajang Premier League pada Sabtu (1/3/2014).

"Kami semua lebih suka bermain dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Tetapi, kami semua ingin bermain seperti itu dengan kondisi yang sama bagi setiap tim," ujar Mourinho.

"Setiap tim di negara yang sama mempunyai hak yang sama untuk sedikit dilindungi dalam kaitannya dengan pertandingan-pertandingan Eropa."

"Ini membuat pekerjaan para pemain menjadi sulit, bukan pekerjaan saya karena saya tidak bermain. Saya bisa saja bermain setiap hari dan itu bukan masalah bagi saya atau orang-orang yang membuat jadwal," tambahnya.

Terkait dengan pernyataan Lampard, Mourinho pun menilai gelandang berusia 35 tahun itu mempunyai hak mengutarakan pendapat karena berstatus sebagai pemain.

"Dia (Lampard) memainkan banyak musim hebat bersama klub ini. Dia juga telah bermain lebih dari 100 pertandingan bersama Inggris. Dia bukan pria yang secara normal banyak bicara. Dia bukan tipe pemain yang mencoba untuk menampilkan opininya," kata Mourinho.

"Ketika pemain dan pria seperti dia mengutarakan perasaannya maka, menurut saya, negara ini harus mendengarkannya. Ini bukan masalah bagi kaki saya dan juga bagi orang yang membuat keputusan. Ini adalah kaki para pemain," tuturnya.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X