VO2 Max Pemain Timnas U-23 Harus Capai 55 Poin

Kompas.com - 26/02/2014, 16:56 WIB
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih timnas U-23, Aji Santoso.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 26 pemain yang bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-23 di Yogyakarta menjalani tes VO2 Max pada Rabu (26/2/2014). Tergetnya, setiap pemain harus mampu meraih poin 55 sehingga bisa lolos.

"Semua pemain yang terpanggil harus melakukan tes VO2 Max dengan target ke-28 pemain yang dipanggil dapat mencapai 55 poin," jelas pelatih Timnas U-23, Aji Santoso.

Ia mengungkapkan, target poin harus dipenuhi oleh setiap pemain. Jika masih kurang dari 55 poin, maka sangat kecil kemungkinan akan lolos. Poinnya kurang 1 atau 2 digit dan pemain tersebut sangat dibutuhkan di posisinya, maka akan diberikan kesempatan untuk melakukan tes lagi.

"Berapa pemain yang tidak mampu mencapai poin 55 saya belum tahu. Kami tunggu hasilnya dari tim tester VO2 Max," ujarnya.

Sementara itu, salah satu Tim VO2 Max tester, Komaruddin, mengatakan, masih ada pemain yang belum memenuhi standar yang diinginkan pelatih. Namun, dirinya tidak punya kewenangan untuk mengumumkan. "Tunggu coach Aji saja nanti yang mengumumkan," ungkapnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X