Kompas.com - 24/02/2014, 19:46 WIB
Gelandang Juventus, Andrea Pirlo (kiri), berebut bola dengan kapten AS Roma, Francesco Totti (kanan), pada laga perempat final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (21/1/2014). AFP PHOTO / Filippo MONTEFORTEGelandang Juventus, Andrea Pirlo (kiri), berebut bola dengan kapten AS Roma, Francesco Totti (kanan), pada laga perempat final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (21/1/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
TURIN, KOMPAS.com — Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, menyatakan tidak pernah berkomunikasi dengan Real Madrid soal kemungkinan ia hijrah ke Santiago Bernabeu pada musim depan. Sebaliknya, Pirlo memilih bertahan di Turin.

Pirlo bergabung dengan Juventus pada musim 2011-2012. Kontrak gelandang asal Italia itu akan berakhir pada akhir musim ini. Rumor yang berkembang, Madrid tertarik meminang Pirlo pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Real Madrid? Aku tidak pernah berbicara dengan mereka. Aku berbicara dengan Carlo Ancelotti, tetapi kami membicarakan hal lain. Aku merasa nyaman di Juventus," kata Pirlo kepada La Stampa.

"Aku dan Juventus telah berdiskusi (soal perpanjangan kontrak). Kami akan bertemu lagi untuk mendiskusikan segalanya. Kami masih memiliki banyak pertandingan yang harus dilakoni. Kami harus fokus terhadap hal itu. Namun, banyak alasan untuk bertahan di Madrid," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Pirlo menyatakan tak tertarik untuk kembali memperkuat Milan. Pirlo pernah mengenakan seragam Milan selama 10 musim sebelum memutuskan hijrah ke Juventus pada musim 2011-2012.

Bersama Milan, Pirlo merasakan berbagai gelar bergengsi, di antaranya dua trofi Liga Champions, dua gelar Serie-A, Piala Super Italia, dan Piala Dunia Antarklub.

"Apakah aku akan kembali ke Milan? Tidak. Tidak sekarang. Aku bahagia di Juve. Aku pikir pemain tidak perlu kembali di mana mereka pernah memberikan hasil bagus. Aku berharap bisa tetap di sini," tutur Pirlo.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.