Kompas.com - 23/02/2014, 02:23 WIB
Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, saat merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Stadion Selhurst Park, Sabtu (22/2/2014). AFP / Carl CourtStriker Manchester United (MU), Wayne Rooney, saat merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Stadion Selhurst Park, Sabtu (22/2/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PALACE, KOMPAS.com - Manchester United (MU) berhasil menang 2-0 atas Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Stadion Selhurst Park, Sabtu (22/2/2014). Sepasang gol MU dicetak Robin van Persie dan Wayne Rooney.

Raihan tiga angka ini membuat MU naik ke posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan poin 45 dari 27 laga, unggul selisih gol dari Everton yang baru menjalani 26 pertandingan.

MU mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal. Beberapa serangan MU yang dikoordinir trio Wayne Rooney, Adnan Januzaj dan Juan Mata di lapangan tengah mampu merepotkan barisan pertahanan Palace.

Saat laga laga memasuki menit ke-18, MU sebenarnya mampu membobol gawang Palace melalui aksi Januzaj seusai bekerja sama satu dua dengan Robin van Persie. Namun, gol tersebut dianulir karena wasit melihat Januzaj terlebih dulu handsball.

Terus menekan tuan rumah, MU kembali memperoleh peluang emas pada menit ke-25. Akan tetapi, Nemanja Vidic gagal memanfaatkan umpan silang Rooney dengan baik karena bola sundulannya masih melayang tipis di atas mistar gawang tim tuan rumah.

Meski MU mendominasi permainan, Palace bukan tanpa serangan. Pada menit ke-29, Palace memperoleh peluang emas untuk membobol gawang MU. Namun, beruntung bagi Setan Merah kiper David De Gea mampu tampil sigap saat menepis bola hasil sundulan Maroune Chamakh dair dalam kotak penalti.

Tiga menit sebelum jeda, MU kembali memperoleh peluang emas di kotak penalti Palace. Sayang, lagi-lagi kesempatan itu tidak dapat dimanfaatkan dengan baik karena bola tendangan Marouane Fellaini belum menemui sasaran.

Selepas turun minum, MU masih menguasai pertandingan. Gol yang ditunggu-tunggu pendukung tim tamu pun tercipta pada menit ke-62 melalui torehan penalti Van Persie. Wasit memberikan hadiah penalti kepada MU setelah Patrice Evra dilanggar Chamakh di kotak terlarang.

Gol tersebut membangkitkan semangat para pemain tim tamu. Alhasil, enam menit berselang Rooney sukses memperbesar keunggulan MU menjadi 2-0 setelah bola tendangan volinya memanfaatkan umpan Evra masuk ke pojok kiri gawang Palace yang dikawal kiper Julian Speroni.

MU terus menekan. Pada menit ke-72, skuad asuhan David Moyes itu kembali mendapatkan peluang emas untuk menambah gol. Sayang, bola tendangan Van Persie dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang Palace.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X