UEFA Investigasi Pernyataan Pellegrini

Kompas.com - 21/02/2014, 05:59 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. PAUL ELLIS / AFPManajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - UEFA melakukan investigasi mengenai komentar kontroversial manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, setelah timnya dikalahkan Barcelona dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (18/2/2014) atau Rabu (19/2) dini hari WIB. Pellegrini mempertanyakan kapabilitas wasit Jonas Eriksson dan menuding pengadil asal Swedia itu menjadi penentu kemenangan 2-0 El Barca atas The Citizens di Etihad Stadium.

"UEFA sudah memberikan mandat kepada inspektur disiplin untuk memulai investigasi mengenai pernyataan pelatih kepala Manchester City Manuel Luis Pellegrini dalam jumpa pers," demikian pernyataan UEFA.

"Berdasarkan hasil investigas ini, sebuah keputusan akan diambil apakah proses disiplin akan dibuka."

Dalam jumpa pers, Pellegrini mengatakan bahwa Eriksson pasti sangat senang "karena dia yang memutuskan hasil pertandingan". Pelatih asal Cile itu menambahkan: "Wasit tidak berimbang. Dia tidak memiliki kontrol terhadap pertandingan."

City defisit dua gol dalam laga itu setelah Eriksson memberikan penalti kepada Barca pada menit ke-53, akibat pelanggaran yang dilakukan Martin Demichelis terhadap rekan senegaranya dari Argentina, Lionel Messi. Tampaknya, pelanggaran yang berbuah kartu merah untuk Demichelis itu terjadi di luar kotak penalti.

Bermain dengan 10 orang, City terus mendapatkan tekanan. Gol kedua El Barca tercipta di pengujung laga lewat tendangan Dani Alves setelah memanfaatkan umpan Messi.

Baca tentang


Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X