Kompas.com - 21/02/2014, 05:00 WIB
Gelandang Dnipro Dnipropetrovsk, Giuliano (kiri), mencoba merebut bola yang sedang dikuasai gelandang Tottenham Hotspur, Etienne Capoue (kanan), pada laga Liga Europa di Dnipro Arena, Dnipropetrovsk, Kamis (20/2/2014). AFP PHOTO/ ANATOLII STEPANOVGelandang Dnipro Dnipropetrovsk, Giuliano (kiri), mencoba merebut bola yang sedang dikuasai gelandang Tottenham Hotspur, Etienne Capoue (kanan), pada laga Liga Europa di Dnipro Arena, Dnipropetrovsk, Kamis (20/2/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
DNIPROPETROVSK, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur secara mengejutkan takluk 0-1 saat bertamu ke markas Dnipro Dnipropetrovsk pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Kamis (20/2/2014). Gol semata wayang Dnipro dicetak oleh Yevhen Konoplyanka dari titik penalti pada menit ke-81.

Tottenham tampil dengan mayoritas para pemain pelapis pada laga tersebut. Hal ini mampu dimanfaatkan Dnipro yang justru turun dengan kekuatan terbaik.

Apalagi, Dnipro dilatih oleh Juande Ramos yang sebelumnya mengenal Tottenham karena pernah melatih The Lilywhites pada periode 2007-2008. Ramos menerapkan strategi serangan sayap ke pertahanan Tottenham.

Keputusan Ramos terbukti jitu ketika pertandingan berjalan 80 menit. Dari sebuah serangan balik, Matheus Nascimento dijatuhkan Jan Vertonghen di dalam kotak penalti.

Vertonghen menerima kartu kuning atas pelanggaran itu. Sedangkan Dnipro mendapat hadiah penalti yang akhirnya sukses dikonversi menjadi gol oleh Konoplyanka. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga yang berlangsung di Dnipro Arena itu.

Dnipro membawa kemenangan 1-0 yang menjadi modal bagus saat gantian bertandang ke Stadion White Hart Lane, London, Kamis (27/2/2014).

Susunan pemain

Dnipro: 71-Denis Boyko; 44-Artem Fedetskiy, 3-Ondrej Mazuch, 14-Evgeniy Cheberyachko, 17-Ivan Strinic; 18-Roman Zozulya, 6-Jaba Kankava, 29-Ruslan Rotan, 10-Yevhen Konoplyanka; 8-Giuliano (89-Sergey Politylo 77); 99-Matheus Nascimento (7-Denis Kulakov 90)
Pelatih: Juande Ramos

Tottenham: 24-Brad Friedel; 16-Kyle Naughton, 20-Michael Dawson, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose; 8-Paulinho, 15-Etienne Capoue, 42-Nabil Bentaleb; 17-Andros Townsend (23-Christian Eriksen 64), 21-Nacer Chadli; 9-Roberto Soldado (37-Harry Kane 85)
Pelatih: Tim Sherwood

Wasit: Antonio MateuDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.