Nasri: City Bisa Kalahkan Barca di Camp Nou

Kompas.com - 21/02/2014, 01:12 WIB
Gelandang Manchester City, Samir Nasri. AFP PHOTO / ANDREW YATESGelandang Manchester City, Samir Nasri.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Pemain Manchester City, Samir Nasri, masih optimistis dengan peluang timnya pada ajang Liga Champions. Pemain internasional Perancis ini mengatakan bahwa The Citizens bisa mengalahkan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou pada 12 Maret mendatang.

City harus menerima kenyataan pahit ketika menjamu El Barca di Etihad Stadium, Selasa (18/2/2014). Bermain di hadapan publiknya, City menyerah 0-2 lewat gol penalti Lionel Messi dan gol Dani Alves menjelang laga usai.

Defisit dua gol ini tentu saja membuat pekerjaan Manchester Biru menjadi sangat berat karena harus menang dengan selisih lebih dari dua gol agar bisa lolos ke perempat final. Nasri merasa yakin, City bisa menjalani misi itu.

"Belum berakhir," ujar Nasri. "Sebelum pertandingan, kami mengatakan bahwa ini pertandingan 180 menit, dan kami bisa melakukan apa yang Valencia lakukan dan mengalahkan mereka di kandang."

"Kami akan bertarung sampai akhir. Ini seperti berjudi, mengapa tidak? Kami pergi ke Muenchen dan mengalahkan mereka sehingga kami juga bisa melakukan hal yang sama."

"Ini tak mengubah apa pun. Kami akan tetap yakin dan menjaga kualitas permainan. Kami tetap percaya diri. Kami yakin atas apa yang kami lakukan. Pada awal musim, kami menang di Muenchen. Kami menang di (Manchester) United, Spurs. Kami menang dengan skor besar."

"Segalanya mungkin. Kami bisa melakukannya. Ketika Anda bermain seperti ini, Anda harus yakin. Kami memiliki kualitas."

Mantan pemain Arsenal tersebut menambahkan bahwa laga melawan Bayern Muenchen, yang merupakan tim terbaik saat ini, bisa menjadi pelajaran untuk memperbaiki kesalahan. Karenanya, Nasri yakin bahwa City bisa menang di Camp Nou dan melangkah ke babak delapan besar.

"Saya tidak lantas berpikir bahwa mereka adalah tim terbaik yang pernah kami lawan. Bayern merupakan tim terbaik yang kami hadapi di sini. Melawan Bayern, kami selama 60 menit tak menyentuh bola. Mereka adalah tim terbaik. Barcelona tidak. Jika tak ada penalti, maka 0-0. Bayern tidak sama," ujar Nasri.

"Kami tak menyentuh bola, mereka mencetak gol tanpa ada kesalahan dari siapa pun. Mereka memperlihatkan kepada kami bagaimana kehebatannya. Saya yakin Bayern tim terbaik yang pernah kami hadapi."

"Ini akan menjadi permainan terbuka. Mereka akan datang seperti Barcelona, tidak bermain di belakang dan bertahan. Jadi, kami akan mendapatkan cukup ruang."

"Sergio Aguero akan kembali bermain (sehingga) akan lebih baik buat kami. Dia akan membuat perbedaan besar."

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X