Kompas.com - 20/02/2014, 21:14 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL). Dok.GoogleLogo Indonesia Super League (ISL).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BANDUNG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Jawa Barat menegaskan, pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Super League yang akan mempertemukan tuan rumah Persib Bandung melawan tamunya Persija Jakarta tidak akan diberikan izin bermain di Jawa Barat. Artinya, laga bertajuk El Clasico Indonesia ini harus digelar di luar Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Martinus Sitompul, mengatakan, Polda Jawa Barat telah melakukan kajian-kajian terkait pertandingan Persib melawan Persija. Hasil kajian tersebut merujuk pada tidak diizinkannya Maung Bandung menjamu Macan Kemayoran di Jawa Barat.

"Polda Jawa Barat telah mengkaji berdasarkan beberapa kejadian-kejadian sebelumnya. Berdasarkan hasil kajian kami, Polda Jawa Barat tidak memberikan rekomendasi untuk mengadakan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat khususnya dan wilayah hukum Polda Jawa Barat," kata Martinus di Bandung, Kamis (20/2/2014).

Lebih lanjut Martinus menambahkan, rekomendasi tersebut juga telah disampaikan ke Mabes Polri. "Rekomendasi berasal dari Polda kemudian kami kirim ke Mabes Polri dan yang memberikan izin atau tidak adalah Mabes Polri," ucapnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.