Demichelis Akui Salah Jegal Messi

Kompas.com - 20/02/2014, 20:05 WIB
Bek Manchester City, Martin Demichelis, menjegal bintang Barcelona, Lionel Messi, saat kedua tim berlaga pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (18/2/2014). AFP PHOTO / PAUL ELLISBek Manchester City, Martin Demichelis, menjegal bintang Barcelona, Lionel Messi, saat kedua tim berlaga pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (18/2/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
 
MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek Manchester City, Martin Demichelis, mengakui dirinya melakukan kesalahan dengan melanggar Lionel Messi sehingga Barcelona mendapatkan hadiah penalti saat kedua tim bertemu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (18/2/2014).

Demichelis melanggar Lionel Messi pada menit ke-54. Insiden tersebut terjadi hanya beberapa sentimeter di luar kotak penalti tetapi wasit Jonas Eriksson menunjuk titik putih bagi Barca. Setelah itu, Eriksson juga mengganjar Demichelis dengan kartu merah. Lionel Messi yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan Joe Hart.

"Aku menjegal dia karena aku berpikir aku masih di luar kotak penalti. Namun, aku tidak menyalahkan keputusan wasit. Semuanya terjadi begitu cepat," kata Demichelis kepada The Sun.

"Aku melihat momen itu lagi di TV dan berpikir, 'mengapa aku menjegal dia dan tidak terus berlari di sampingnya?' Aku yakin bisa mendapatkan bola saat menjegalnya. Dan ketika Anda berpikir bisa mencuri bola dari Messi, Anda menyadari tidak bisa melakukannya. Namun, aku membuat kesalahan," sambungnya.

Tanpa Demichelis, City kehilangan keseimbangan. Alhasil, City dipaksa takluk 0-2 setelah Daniel Alves sukses menjebol gawang tim tuan rumah pada menit ke-90.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X