Kompas.com - 18/02/2014, 18:51 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL). Dok.GoogleLogo Indonesia Super League (ISL).
|
EditorOkky Herman Dilaga
BANDUNG, KOMPAS.com - CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menegaskan laga Indonesia Super League (ISL) antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan digelar tanpa suporter dari tim tamu. Pertandingan tersebut direncanakan akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (22/2/2014).

Keputusan itu diambil PT LI menyangkut masalah keamanan. PT Liga telah bertemu pihak Persija dan Persib demi membahas dan pada akhirnya dibuat keputusan tersebut.

"LIGA tetap yakin pertandingan Persib versus Persija akan terlaksana. Keputusan tidak membawa suporter tamu sudah dikonfirmasi oleh manajemen untuk menjaga nilai keolahragaan. Untuk mengurangi dampak risiko konflik di lapangan dan kerusuhan hingga jatuh korban, maka LIGA dengan tegas tidak membolehkan tim tamu membawa suporter,” kata Joko.

"Peraturan ini bukan untuk disepakati atau tidak. Yang jelas, ini aturan harus dilaksanakan untuk kedua tim. Jika tidak maka urusannya dengan Komisi Disiplin (Komdis)," tegas Joko.

"Kami berharap setiap tahun (laga Persija melawan Persib) menjadi lebih baik. Pertandingan nanti, kami ingin lindungi agar hal yang tidak sportif dan hal buruk dalam sepak bola tidak terjadi," lanjutnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.