Redknapp: MU Bisa Lolos ke Liga Champions, jika...

Kompas.com - 18/02/2014, 05:45 WIB
Manajer Manchester United, David Moyes (kedua dari kiri), menginstruksikan para pemainnya pada laga semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (22/1/2014). AFP PHOTO / PAUL ELLISManajer Manchester United, David Moyes (kedua dari kiri), menginstruksikan para pemainnya pada laga semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (22/1/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Pengamat sepak bola Inggris, Jamie Redknapp, menilai Manchester United bisa lolos ke Liga Champions musim depan jika bisa memenangi turnamen tersebut pada musim ini.

MU sementara masih tertahan di posisi ketujuh klasemen Premier League. Mereka tertinggal 12 angka dari Liverpool di peringkat empat yang merupakan zona terakhir Eropa.

Adapun MU bakal menghadapi Olympiakos pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (25/2/2014). Redknapp pun memprediksi MU bakal mudah melangkah ke perempat final.

"Saya pikir MU akan lolos (ke perempat final). Ini akan menjadi salah satu masalah bagi MU sekarang," kata Redknapp.

"Tetapi, jika mereka ingin bermain di Liga Champions musim lalu, ini adalah kesempatan yang realistis. Mereka mempunyai peluang lain dan mungkin ini adalah salah satunya," tambah mantan pemain Liverpool tersebut.

Pernyataan Redknapp mengacu ketika Chelsea menjuarai Liga Champions musim 2011-12. Musim berikutnya, Chelsea tetap bermain di Liga Champions dengan status sebagai juara bertahan meski di klasemen akhir Premier League, mereka menduduki posisi keenam.

Tottenham Hotspur yang berada di peringkat empat klasemen pun harus "mengalah" bermain di Liga Europa. Dengan begitu, menurut Redknapp, menjuarai Liga Champions musim ini adalah satu-satuya kesempatan MU untuk lolos musim depan.

"Chelsea melakukannya dua tahun lalu dan mereka saat itu bukan tim yang bagus seperti Manchester United sekarang. Jadi, siapa yang tahu?" kata Redknapp.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X