Kompas.com - 17/02/2014, 19:35 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL). Dok.GoogleLogo Indonesia Super League (ISL).
|
EditorOkky Herman Dilaga

BANDUNG, KOMPAS.com-
Pelita Bandung Raya (PBR) bermain imbang 2-2 dengan Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (17/2/2014).

Dua gol PBR diciptakan Bambang Pamungkas pada menit ke-39 dan pada menit ke-66. Sementara gol balasan Macan Kemayoran diciptakan Ivan Bosnjak pada menit ke-72 dan April Hadi pada menit ke-81.

Persija Jakarta yang bertindak sebagai tamu berada dalam tekanan tuan rumah, PBR. Tidak ada peluang berharga yang diciptakan oleh Persija hingga turun minum. Sementara itu, PBR lebih sering menyerang. Tercatat Gaston Castano dan kawan-kawan banyak membuat peluang.

Salah satu peluang manis diciptakan dari kepala Gaston, memanfaatkan umpan tarik dari dari David Laly pada menit ketujuh. Sayang tandukan Gaston belum menemui sasaran. Peluang lainnya tercipta saat PBR kembali melakukan penyerangan melalui David Laly  pada menit ke-18 dan pada menit ke-25. Namun, dua tendangan David masih mudah diantisipasi oleh kiper Andriytani.

Gawang Persija Jakarta akhirnya jebol oleh mantan bintangnya yang kini telah berbaju PBR, Bambang Pamungkas pada menit ke-39. Bambang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Andriytani setelah menerima umpan silang kepala Gaston Castano yang berdiri di kiri tiang gawang Persija. Hingga turun minum, keunggulan satu gol untuk PBR bertahan.

Pada menit-menit awal babak kedua, Persija sempat membuka peluang melalui Fabiano. Tendangan kerasnya pada menit ke-46 masih jauh melenceng di atas mistar gawang Denis Romanov.

Bambang Pamungkas kembali mempermalukan mantan klubnya pada menit ke-66. Bambang yang berada di dalam kawalan tiga pemain bertahan Persija mampu menyelesaikan umpan manis dari kaki Musafri. Bola yang tepat mengarah kepadanya langsung disambut dengan tendangan setengah volley. Saking terukurnya, kiper Adriytani tidak mampu menghalau.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persija Jakarta akhirnya mampu memperkecil ketinggalan melalui hadiah penalti setelah Rahmad Afandi dijatuhkan oleh Wildansyah pada menit ke-70. Rekrutan baru Persija Ivan Bosnjak pun berhasil mengeksekusi tendangan penalti tersebut dengan tenang.

Berada dalam tekanan, Persija justru berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan April Hadi pada menit ke-81. Melalui umpan Ismed Sofyan, April yang berdiri cukup bebas mampu menyelamatkan muka Persija dari kekalahan. 2-2 skor berubah. Hingga pertandingan berakhir, skor imbang bertahan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.