Kompas.com - 14/02/2014, 22:28 WIB
Gelandang Manchester City, David Silva. AFP PHOTO / ANDREW YATESGelandang Manchester City, David Silva.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - David Silva merasa yakin Manchester City bisa mengalahkan Barcelona sekaligus menyingkirkan raksasa Liga Spanyol itu dari pentas Liga Champions. Pemain internasional Spanyol ini mengatakan hal tersebut menjelang pertemuan kedua tim pada pekan depan.

City dan Barca akan saling membunuh pada babak 16 besar kompetisi paling elite antara klub Eropa. City lebih dulu menjamu The Catalans di Etihad Stadium pada 18 Februari, sebelum tandang ke Camp Nou pada 12 Maret.

"Kami memiliki tim yang hebat dan jika kami dalam penampilan terbaik maka kami bisa lolos," ujar Silva kepada Onda Cero.

"Namun kami tahu bahwa melawan Barca kami harus mewaspadai semua pemain, tidak hanya (Lionel) Messi."

Performa Messi menjadi subyek perdebatan di Spanyol dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi Silva melihat bahwa masih ada diskusi lain yang lebih penting di Spanyol dibandingkan tentang penampilan Messi.

"Di Spanyol ada perdebatan tentang apapun," ujar Silva. "Jika anda bisa perdebatkan Messi maka itu hanya mimpi..."

Silva menambahkan bahwa Barca memiliki sejarah kesuksesan di Liga Champions dibandingkan dengan City. Kondisi ini mengurangi tekanan bagi tim besutan Manuel Pellegrini tersebut.

"Kami tak memiliki sejarah di Liga Champions. Bagi Manchester City, ini merupakan kompetisi baru," ujar mantan pemain Valencia tersebut.

Mengenai perseteruan antara Pellegrini dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho, yang tengah memanas dalam beberapa hari terakhir, Silva mengaku tak mau terlibat. Dia mengatakan bahwa pemain hanya memiliki kewajiban menjalankan tugasnya, yakni bermain bola.

"Premier League sangat menyenangkan. Ada empat tim yang bertarung untuk memperebutkan gelar juara dan semoga pada akhirnya kami yang jadi pemenang."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.