Capello Ungkap Penyebab Kegagalan Juve di Liga Champions

Kompas.com - 14/02/2014, 19:47 WIB
Pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello. KIRILL KUDRYAVTSEV / AFPPelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
TURIN, KOMPAS.com - Fabio Capello menilai, tersingkirnya Juventus dari Liga Champions karena imbas dari minimnya daya saing di Serie-A.

Juventus yang dua kali berturut-turut menjuarai Serie-A tak mampu bersaing di Liga Champions. Tim besutan Antonio Conte tersebut gagal melaju ke babak 16 besar setelah hanya mampu finis di peringkat ketiga pada babak penyisihan Grup B.

"Juventus bagus di Italia dan buruk di luar itu. Tidak ada persaingan untuk mereka (Juventus) di Serie-A dan karena itu tak ada ujian yang tepat," jelas Capello.

"Lihat saja ke skuad. Pada bursa transfer musim panas, AS Roma, Fiorentina, dan Napoli, menjual pemain terbaik mereka ke luar negeri. Jovetic, Cavani, dan Lamela, semuanya pergi. Sementara Juventus menambahkan kualitasnya. Juve telah gagal di Liga Champions tetapi faktanya final Liga Europa di Turin akan menstimulus mereka di kompetisi tersebut," lanjut Capello yang saat ini menangani tim nasional Rusia.

Capello pernah membesut sejumlah tim Serie-A di antaranya AC Milan, AS Roma, dan Juventus. Dalam kesempatan itu, Capello mengungkapkan pendapatnya soal laga 16 besar Liga Champions antara AC Milan melawan Atletico Madrid.

"Atleti adalah tim favorit melawan Milan. Saya menyaksikan mereka saat melawan Barcelona dan mereka adalah tim luar biasa. Mereka bisa mencetak gol dari berbagai cara karena ada Diego Costa dan David Villa,"

"Bisa mencetak gol dari bola mati juga. Tidak ada perhitungan yang rumit untuk laga ini. Milan hanya tinggal lebih baik pada dua laga. Saya tidak bisa menilai Clarence Seedorf. Dia baru memulai tetapi dia bergabung pada masa yang krusial," bebernya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X