Barcelona ke Final, El Clasico Tercipta di Copa del Rey

Kompas.com - 13/02/2014, 05:59 WIB
Striker Barcelona, Lionel Messi, mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada laga semifinal leg kedua Copa del Rey di Stadion Anoeta, Sociedad, Rabu (12/2/2014). Dok. BarcelonaStriker Barcelona, Lionel Messi, mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada laga semifinal leg kedua Copa del Rey di Stadion Anoeta, Sociedad, Rabu (12/2/2014).
|
EditorOkky Herman Dilaga
SOCIEDAD, KOMPAS.com — Barcelona lolos ke final Copa del Rey meski bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad pada semifinal leg kedua Copa del Rey yang berlangsung di Stadion Anoeta, Sociedad, Rabu (12/2/2014).

Secara agregat, Barcelona unggul 3-1 atas Sociedad.

Pada pertemuan pertama, Barcelona sudah unggul 2-0 melawan La Real. Meski demikian, pelatih Gerardo Martino tetap memainkan para pemain terbaik, termasuk striker Lionel Messi.

Messi juga yang akhirnya menjadi pembuka skor pada laga tersebut. Pada menit ke-27, Messi menggiring bola dari tengah lapangan.

Kendati dikawal tiga pemain belakang lawan, Messi tetap berhasil mempertahankan bola dan kemudian melepaskan tembakan yang bersarang di gawang Sociedad.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Barcelona. Blaugrana pun unggul 3-0 secara agregat atas Sociedad.

Memasuki babak kedua, Sociedad mencoba melancarkan serangan cepat ke daerah pertahanan Barcelona.

Upaya Sociedad membuahkan hasil pada menit ke-87. Sebuah tendangan keras Antoine Griezmann yang menerima umpan Gonzalo Castro bersarang di gawang Barcelona. Skor kini menjadi 1-1.

Akan tetapi, gol tersebut tetap membuat Barcelona unggul agregat 3-1. Sociedad gagal mencetak gol tambahan sekaligus tersingkir dari Barcelona karena laga berakhir imbang 1-1.

Kepastian tersebut membuat ajang Copa del Rey musim ini akan mempertandingkan laga El Clasico di final. Pada Selasa (11/2/2014), Real Madrid juga melaju ke final usai menyingkirkan Atletico Madrid.

Susunan pemain

Sociedad: 13-Enaut Zubikarai; 31-Joseba Zaldua, 15-Ion Ansotegi, 3-Mikel Gonzalez, 20-Jose Angel; 17-David Zurutuza, 28-Jon Gaztanaga (4-Gorka Elustondo 67); 11-Carlos Vela, 10-Xabi Prieto (16-Sergio Canales 82), 7-Antoine Griezmann; 8-Haris Seferovic (18-Gonzalo Castro 61)
Pelatih: Jagoba Arrasate

Barcelona: 13-Jose Pinto; 22-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 6-Xavi Hernandez (17-Alex Song 66), 16-Sergio Busquets (15-Marc Bartra 90), 8-Andres Iniesta; 4-Cesc Fabregas, 10-Lionel Messi, 7-Pedro Rodriguez (9-Alexis Sanchez 77)
Pelatih: Gerardo Martino

Wasit: Fernando Teixeira



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X