Kompas.com - 12/02/2014, 18:33 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, prihatin dengan perilaku suporter Atletico Madrid yang melempar korek api ke kepala Cristiano Ronaldo saat kedua tim bertarung di Vicente Calderon pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Selasa (11/2/2014). Menurut kaptel El Real tersebut, Atletico bukan cuma akan menghadapi sanksi serius, tetapi oknum pelempar itu mencoreng nama baik Los Rojiblancos.

Peristiwa pelemparan korek api itu terjadi saat turun minum. Ketika itu Ronaldo dan Sergio Ramos terlihat sedang berbincang dalam perjalanan ke ruang ganti. Tetapi sebelum sampai ke pinggir lapangan, sebuah korek api melayang dan menghantam kepala Ronaldo, yang langsung mengerang kesakitan hingga terjatuh.

"Saya pikir konsekuensinya serius karena hal itu bisa melukai seorang pemain," ujar pemain internasional Spanyol itu kepada situs resmi Madrid. "Di sana selalu ada seseorang yang berusaha menodai citra klub seperti Atletico dan itu tak mencerminkan bagaimana mayoritas fans mereka."

Casillas juga mengungkapkan kegembiraannya dengan performa Madrid dalam laga tersebut. Permainan menawan pasukan Carlo Ancelotti itu membuat mereka berhasil menaklukkan Atletico dengan skor 2-0, yang membuat Madrid lolos ke final dengan agregat 5-0 setelah pekan lalu menang 3-0 saat menjamu rival sekotanya itu di Santiago Bernabeu.

"Leg pertama menjadi kunci, menang 3-0 membuat leg kedua lebih gampang," ujar Casillas. "Kami mendapatkan dua gol cepat dari titik penalti dan mungkin itu berarti pertandingan sudah tidak menarik lagi. Kami melakukan pekerjaan kami dengan baik dan pantas menuju final."

Dua gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Ronaldo pada babak pertama. Kini, Madrid menunggu pemenang antara Real Sociedad dan Barcelona, untuk menjadi lawan mereka di partai final. Barcelona berpeluang besar menuju partai puncak karena pada leg pertama di Camp Nou, mereka menang 2-0.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.