Kompas.com - 08/02/2014, 05:37 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Mantan pemain belakang Chelsea, Frank Leboeuf, merasa yakin bahwa keputusan Jose Mourinho menjual Juan Mata adalah langkah yang tepat. Pernyataan Leboeuf ini lebih bersifat subyektif karena dirinya mengaku bukan penggemar pemain asal Spanyol itu.

Sebenarnya, Mata telah mampu mengambil hati para penggemar The Blues selama hampir tiga musim di Stamford Bridge. Akan tetapi, sejak Mourinho kembali menjadi manajer Chelsea pada awal musim ini, Mata kehilangan posisi sebagai pemain utama.

Tak kunjung mendapat kepastian untuk bermain secara reguler, Mata pun tak membuang peluang ketika ada tawaran untuk pindah ke Manchester United. Mantan pemain Valencia ini menyeberang ke Old Trafford dengan harga 45 juta euro, pada bursa transfer musim dingin yang baru saja ditutup.

"Saya tak pernah menjadi seorang penggemar berat Juan Mata," ujar pria asal Perancis tersebut kepada Perform. "Saya pikir dia pemain yang fantastis, (tetapi) saya pikir dia tak cocok dengan sepak bola Inggris."

"Saya kira Chelsea mencoba untuk menemukan (Gianfranco) Zola baru. Namun, Zola jauh lebih bertenaga dibandingkan Mata, dan Mata tidak terlalu bersinar. Saya pikir Mourinho menyadari itu, dan itulah mengapa dia membeli Willian. Ini karena dia memiliki Zola kecil, yang tidak sebesar Zola, tetapi kuat, penuh skill, dan bekerja sangat keras untuk tim, dan bisa bertahan."

"Dengan (Eden) Hazard, Oscar, dan Willian, ini akan menjadi sebuah armada. Anda tidak tahu ke mana akan melihat karena Anda tahu, Anda akan kesulitan di titik yang sama."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.