Kompas.com - 07/02/2014, 20:17 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. JAVIER SORIANO / AFPPenyerang Barcelona, Lionel Messi.
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com — Penyerang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, mengatakan, Piala Dunia 2014 sangat penting untuk Argentina karena diselenggarakan di Brasil. Menurutnya, Argentina akan meraih sesuatu yang luar biasa di Brasil.

"Menurutku, Piala Dunia kali ini datang pada saat yang bagus untuk Argentina. Kami telah tumbuh sebagai tim di dalam dan di luar lapangan. Kami memiliki pemain yang senang bermain untuk negara kami. Menurutku, kami akan datang ke Brasil dalam kondisi sangat baik dan punya peluang untuk meraih segalanya," ujar Messi.

"Piala Dunia kali ini akan lebih istimewa, melampaui Piala Dunia lain karena diselenggarakan di Brasil dengan segala hal yang berarti bagi kami. Suporter kami akan datang ke sana dalam jumlah ribuan dan, dengan dukungan mereka, aku yakin kami bisa mencapai sesuatu yang istimewa," lanjutnya.

Mengenai kondisi fisiknya, Messi mengatakan, dirinya telah pulih dari cedera otot paha. Namun, menurutnya, ia perlu waktu untuk mencapai level permainan terbaik.

"Aku sangat baik, penuh energi, dan memiliki banyak harapan. Aku bisa bermain lagi setelah sekian lama," ujar Messi.

"Aku senang fengan performaku saat ini dan perlahan tapi pasti, mudah-mudahan aku akan berada pada level permainan terbaikku pada waktu yang tepat musim ini," tambahnya.

Messi absen selama tiga pekan pada awal musim ini karena cedera pada otot paha. Pada November 2013, ia kembali mengalami cedera otot paha dan baru pulih pada Januari 2014.

"Setiap musim adalah tantangan baru. Di Barcelona, kami selalu bermain untuk meraih trofi besar dan kami selalu dituntut untuk menjadi juara di semua ajang yang kami ikuti," ungkap Messi.

"Masih ada banyak hal yang harus kupelajari dan aku bisa berkembang. Aku berharap terus tampil pada level tinggi hingga Piala Dunia karena (Barcelona) punya banyak pertandingan, dengan persaingan yang sengit di Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey."

"Keinginan untuk terus menang adalah motivasi utamaku. Aku ingin terus maju dan memenangi semuanya," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.