Pele Prihatin Persiapan Piala Dunia Brasil Mundur

Kompas.com - 07/02/2014, 16:56 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Pele, dalam acara peluncuran biografi terbarunya VANESSA CARVALHO / BRAZIL PHOTO PRESS / AFPLegenda sepak bola Brasil, Pele, dalam acara peluncuran biografi terbarunya "1283", di Museum of Image and Sound (MIS), in Sao Paulo, Brasil, Rabu (16/9/2013). "1283" merepresentasikan jumlah gol yang ia cetak sepanjang kariernya.
|
EditorTjatur Wiharyo
SAO PAOLO, KOMPAS.com - Pembangunan sejumlah stadion Piala Dunia 2014 Brasil dan sarana pendukungnya tidak selesai tepat waktu karena berbagai hal, antara lain aksi mogok kerja yang dilakukan sejumlah pekerja stadion karena masalah upah.

Legenda sepak bola Brasil, Pele, mengatakan, Brasil sebetulnya punya waktu untuk menyelesaikan pembangunan stadion tepat waktu. Ia pun mengaku sedih, karena Brasil telah mengecewakan pihak-pihak yang mendukung mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014.

"Ini menyedihkan karena ini adalah kesempatan untuk Brasil, bukan hanya dalam bidang sepak bola. Piala Konfederasi, Piala Dunia, dan Olimpiade adalah kesempatan untuk menarik turis dan mendapatkan pemasukan. Namun, sayangnya kami agak tertinggal," ujar Pele.

"Saya sedih karena sebelum mendapatkan hak menjadi tuan rumah Piala Dunia, kami menghabiskan empat tahun untuk melakukan kunjungan-kunjungan. Saya adalah salah satu orang yang pergi ke berbagai tempat di Afrika, Asia, dan Eropa untuk mencari dukungan bagi Brasil untuk mendapatkan hak menjadi tuan rumah. Sulit mengatakan kenapa ini terjadi karena kami punya waktu," tuturnya.

FIFA menetapkan 31 Desember 2013 sebagai batas akhir pembangunan 12 stadion yang akan dijadikan tempat pertandingan Piala Dunia 2014. Namun, hingga tanggal tersebut, sebanyak enam stadion belum selesai.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X