Alves Kritik Suporter Barcelona

Kompas.com - 06/02/2014, 21:04 WIB
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, memeluk bek Dani Alves setelah mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada babak pertama laga semifinal leg 1 Copa del Rey, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (5/2/2014). AFP PHOTO / JOSEP LAGOGelandang Barcelona, Sergio Busquets, memeluk bek Dani Alves setelah mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada babak pertama laga semifinal leg 1 Copa del Rey, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (5/2/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Barcelona Dani Alves menilai suporter Barcelona tidak seloyal yang mereka dengung-dengungkan. Hal itu disampaikan berkaitan dengan jumlah penonton yang datang datang ke Camp Nou, saat Barcelona melakoni  leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Real Sociedad, Rabu (5/2/2014).

Menurut situs resmi Barcelona, Stadion Camp Nou berdaya tampung 99.786 orang, sementara jumlah penonton laga leg pertama semifinal Copa del Rey itu mencapai 38,505 orang.

"Menurutku, orang di sini agak pesimistis. Dengan hal paling kecil, orang bisa sangat kedinginan. Namun, menurutku, Barcelona adalah sesuatu yang penting untuk semua orang, bukan hanya para pemain," ujar Alves.

"Klub ini dibangun oleh pemain dan suporter. Setiap orang berjuang mencapai tujuan yang sama, yaitu menang dan menikmati laga final. Mereka yang tidak datang tidak seloyal seperti yang mereka katakan," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino mengaku maklum suporter yang datang menyaksikan laga antara timnya dan Sociedad tak sebanyak yang diharapkan, mengingat laga itu disiarkan pada pukul 22.00 waktu setempat dan disiarkan di saluran televisi tak berbayar.

"Saya hanya bisa mengatakan, jika saya bersimpati kepada Barcelona dan bekerja pada hari Kamis dan pertandingan itu digelar pada hari Rabu pukul sepuluh malam, saya tak akan datang. Ini mungkin alasan suporter tak datang. Alasan sebetulnya, saya tidak tahu," ujar Martino.

Leg pertama semifinal Copa del Rey itu berakhir 2-0 untuk Barcelona. Gol dicetak oleh Sergio Busquets (44) dan Zubikarai (60, bunuh diri).

Sebelum turun minum, pemain-pemain Sociedad meminta wasit memberikan hadiah penalti kepada timnya setelah menilai Carlos Vela diganjar Javier Mascherano. Namun, wasit José Luis González González menilai tak ada pelanggaran.

Bek Sociedad, Inigo Martinez, memprotes keputusan Gonzalez. Tindakan Martinez itu berujung kartu merah.

Pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey antara Sociedad dan Barcelona akan digelr di Anoeta, pada 12 Februari 2014.



Sumber Ondacero
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X