Pemain Persela dan Perseru Antusias Diundang Seleksi Timnas

Kompas.com - 06/02/2014, 02:04 WIB
Penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda (1) berhasil merebut bola dari kaki penyerang Perseru Serui, Octovianus Maniani (87). Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Mandala, Persela Lamongan berhasil menahan tuan rumah Perseru Serui tanpa gol. Alfian KartonoPenjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda (1) berhasil merebut bola dari kaki penyerang Perseru Serui, Octovianus Maniani (87). Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Mandala, Persela Lamongan berhasil menahan tuan rumah Perseru Serui tanpa gol.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAYAPURA, KOMPAS.com – Penjaga gawang sekaligus kapten tim Persela Lamongan, Choirul Huda, mengaku bangga mendengar kabar menjadi salah satu pemain yang dipantau oleh asisten pelatih tim nasional Indonesia, Wolfgang Pical. Ditemui usai pertandingan melawan Perseru Serui, Rabu (5/2/2014) di Stadion Mandala, Jayapura, Choirul mengaku sangat bangga dan sudah lama memimpikan dapat bermain untuk tim nasional.

Choirul mengaku sudah pernah bermain untuk tim nasional sebanyak tiga kali, namun ia tetap menantikan kesempatan itu kembali terulang yang akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan tim. Sementara pelatih Persela Lamongan, Eduard Tjong menilai anak asuhnya tersebut, pantas dipanggil tim nasional.

Menurut Tjong, walau sempat kebobolan tiga gol dari Persipura Jayapura pada laga pertama Persela, namun saat itu Choirul membuat banyak penyelamatan penting. Tjong juga menganggap, salah satu kunci keberhasilan Persela menahan imbang 0-0 Perseru berkat ketenangan dan kesigapan Choirul.

Selain rencana pemanggilan seleksi untuk Choirul Huda, ada tiga pemain Perseru Serui yang dipanggil seleksi untuk tim nasional Usia 23 tahun. Diungkapkan Pelatih Perseru, Robby Maruanaya, bahwa ia telah ditelepon oleh asisten pelatih tim nasional U-23 terkait pemanggilan seleksi terhadap tiga orang anak asuhnya.

Menanggapi kabar pemanggilan untuk seleksi tim nasional U-23, Tonni Roy Ayomi, Teguh Amirudin dan Arthur Bonai mengaku senang dan bangga bisa ikut seleksi tim nasional. Ditemui usai pertandingan Rabu (5/2/2014) sore, ketiga pemain tersebut mengaku gembira dan bangga dengan pemanggilan mereka.

"Senang sekali kalau bisa dipanggil, sudah dari dulu pengen bermain untuk tim nasional," ungkap Tonni Ayomi, bek kanan Perseru yang sering ikut membantu penyerangan melalui sayap.

Hal senada diungkapkan penjaga gawang Teguh Amirudin, yang mengaku bersyukur bisa dipantau oleh pelatih tim nasional dan berharap bisa lolos dalam seleksi nantinya. Sementara gelandang lincah, Arthur Bonai mengaku sangat senang dengan pemanggilan tersebut dan berharap permainannya bisa lebih berkembang nantinya.

Meski ketiga pemain Perseru tersebut masih berusia muda, namun telah mendapat kepercayaan sebagai pemain inti oleh pelatih Perseru, Robby ‘Roman’ Maruanaya. Terbukti sejak laga Inter Island Cup 2014, hingga memasuki kompetisi ISL 2014, posisi ketiga pemain tersebut tak tergantikan.

Menurut Robby, informasi yang didapatnya rencana seleksi tim nasional U-23 akan dilaksanakan pada jeda kompetisi ISL 2014 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X