Kompas.com - 06/02/2014, 01:30 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Xavi Hernandez mengklaim rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, termasuk pemain terbaik sepanjang masa. Pernyataan itu dia lontarkan dalam sebuah wawancara dengan situs resmi FIFA.

Messi baru saja gagal memenangi penghargaan Ballon d'Or, yang jatuh ke tangan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Striker mungil asal Argentina ini, yang memenangi penghargaan tersebut dalam empat edisi sebelumnya, harus puas menempati posisi kedua.

Meski demikian, menurut Xavi, Messi tetap menjadi yang terbaik. Pernyataan Xavi ini didasari pengalamannya bermain bersama Messi. Menurutnya, setiap pemain pasti ingin bermain bersama yang terbaik.

"Menurut pandanganku, Messi merupakan pemain hebat sepanjang masa. Dia adalah yang terbaik."

Xavi juga memberikan klarifikasi mengenai kemungkinan dirinya mengakhiri karier sepak bola di tempat lain selain di Camp Nou. Diakuinya, Barca tetap menjadi prioritas sepanjang kariernya, meski dirinya menyadari permintaan dan standar klub Catalunya itu sangat tinggi.

"Saya senang tetap di Barcelona ketika pensiun, tetapi saya tahu bagaimana tuntutannya. Itulah mengapa saya mengatakan ini bukan keputusan saya: pensiun di sini. Saya harus menjaga performa di level tertinggi," ujar gelandang internasional Spanyol ini.

"Semoga saya bisa melakukannya. Ini merupakan impian terbesar saya."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.