Kompas.com - 03/02/2014, 21:22 WIB
Pemain Indonesia, Ilham Udin Armaiyn melancarkan serangan ke penjaga gawang Laos, Bounpaseuth Niphavong pada kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10/2013). Indonesia unggul 4-0. KOMPAS IMAGES / KRISTIANTO PURNOMOPemain Indonesia, Ilham Udin Armaiyn melancarkan serangan ke penjaga gawang Laos, Bounpaseuth Niphavong pada kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10/2013). Indonesia unggul 4-0.
|
EditorAry Wibowo
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-19 untuk sementara unggul 2-0 atas  PSS Sleman pada babak pertama laga coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Senin (3/2/2014) malam. Sepasang gol Garuda Jaya diborong oleh Ilham Udin Armayn.

Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menekan PSS Sleman sejak menit-menit awal. Usaha Evan Dimas dan kawan-kawan akhirnya membuahkan hasil dengan gol yang ditorehkan Ilham Udin pada menit ke-15.

Gol ini tidak terlepas dari penampilan apik Muchlis Hadi Ning yang berhasil mengecoh dua pemain lawan di dalam kotak penalti PSS. Muchlis kemudian mengirimkan bola mendatar yang disambut Ilham dengan sepakan keras. Gol!

Berselang 11 menit kemudian, Ilham kembali mencatatkan namanya di papan skor. Evan Dimas yang mengeksekusi tendangan bebas, melepaskan umpan ke dalam kotak penalti lawan. Salah satu pemain PSS salah mengantisipasi umpan tersebut sehingga bola jatuh di kaki Ilham. Dengan reaksi cepat, Ilham melepaskan tembakan yang sulit dibendung Aji Saka.

Gawang Garuda Jaya bukan tanpa ancaman. Pada menit ke-30, gawang timnas U-19 nyaris bobol seandaianya kiper Ravi Murdianto tak sigap memblok bola tendangan bebas Moniega Bagus.

Tak peduli dengan ancaman tersebut, timnas U-19 terus berusaha menguasai tempo permainan. Namun, usaha tim besutan Indra Sjafri untuk mencetak gol tambahan tak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Susunan Pemain
PSS Sleman: 1-Aji Saka; 14-Taji Prasteyo, 28-Ade Christian, 24-M. Hamdani, 5-Ridwan Awaludin, 6-Lintang Tresno, 8-Anang Hadi, 4-Eko Setiawan, 11-Mudah Yulianto, 9-Moniega Bagus, 7-Hermawan Putra  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Timnas Indonesia U-19: 1-Ravi Murdianto; 5-M Fatchurohman, 34-Hansamu Yama, 13-Sahrul, 2-Putu Gede; 8-M Hargianto, 6-Evan Dimas, 19-Zulfiandi, 20-Ilham Udin, 9- David Maulana; 10-Muchlis Hadi Ning



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X