Kompas.com - 03/02/2014, 01:17 WIB
Pemain Arsenal, Alex Oxade-Chamberlain, merayakan gol bersama rekan setimnya, Nacho Monreal, dalam laga Premier League, di Stadion Emirates, London, Minggu (2/2/2014) BEN STANSALL / AFPPemain Arsenal, Alex Oxade-Chamberlain, merayakan gol bersama rekan setimnya, Nacho Monreal, dalam laga Premier League, di Stadion Emirates, London, Minggu (2/2/2014)
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Alex Oxlade-Chamberlain mencetak dua gol yang menentukan kemenangan Arsenal 2-0 atas Crystal Palace pada laga Premier League, di Stadion Emirates, London, Minggu (2/2/2014). Dengan hasil itu, Arsenal mengoleksi 55 poin sehingga berhak naik ke puncak klasemen, menggeser Manchester City yang mengoleksi 53 poin.

Arsenal mengendalikan permainan sejak menit awal dan cukup sering membahayakan gawang Palace. Peluang pertama The Gunners diciptakan Nacho Monreal pada menit ketujuh. Memanfaatkan umpan Mesut Oezil, Nacho Monreal melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti, tetapi tembakannya diantisipasi kiper Palace, Julian Speroni.

Pada menit ke-11, Arsenal kembali menciptakan peluang, kali ini melalui Santi Cazorla. Cazorla melepaskan tembakan jarak jauh, yang melesat ke atas mistar gawang Palace.

Laurent Koscielny mencoba peruntungannya pada menit ke-34. Tembakannya akurat, Speroni mampu mengantisipasinya.

Palace sempat mencoba keluar dari tekanan pada menit ke-38 dan menciptakan peluang melalui  Jason Puncheon. Namun, Wojniech Szczesny mampu mengantisipasi bahaya tersebut.

Semenit kemudian, Palace kembali mendapatkan peluang. Akan tetapi, lagi-lagi bola sepakan Cameron Jerome masih bisa digagalkan Szczesny sehingga membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Setelah turun minum, Arsenal kembali mengambil inisiatif serangan dan berhasil mendapatkan gol. Memanfaatkan umpan terobosan Cazorla, Oxlade-Chamberlain menaklukkan Speroni dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Palace mencoba membalas pada menit ke-51. Melalui serangan balik cepat, Yannick Bolasie mengirim bola umpan kepada Jerome. Jerome menyundul bola ke arah gawang, tetapi Szczesny bisa mengantisipasinya.

Arsenal kemudian mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan pada menit ke-54 melalui Lukas Podolski dan Oxlade-Chamberlain pada menit ke-60. Namun, usaha keduanya hanya membuahkan tendangan gawang.

Oxlade-Chamberlain akhirnya kembali masuk daftar pencetak gol pada menit ke-73. Memanfaatkan umpan Olivier Giroud, ia melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat bola melesat dari tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.