Blunder Kolo Toure Gagalkan Kemenangan Liverpool

Kompas.com - 02/02/2014, 22:45 WIB
Penyerang Liverpool Daniel Sturridge (mengangkat tangan) merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion, pada pertandingan Premier League, di The Hawthorns, Minggu (2/2/2014). ANDREW YATES / AFPPenyerang Liverpool Daniel Sturridge (mengangkat tangan) merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion, pada pertandingan Premier League, di The Hawthorns, Minggu (2/2/2014).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAry Wibowo
WEST BROMWICH, KOMPAS.com - Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan tuan rumah West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, Minggu (2/2/2014). Meski unggul lebih dulu, kemenangan The Reds buyar setelah Kolo Toure melakukan blunder yang berhasil dimaksimalkan Victor Anichebe untuk menyamakan kedudukan.

Hasil imbang itu membuat Liverpool tetap berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai 47, tertinggal enam angka dari Manchester City di puncak. Sementara itu, Arsenal dan Chelsea berada di posisi kedua dan ketiga dengan poin 52 dan 50.

Tampil di depan publik sendiri, WBA lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Mereka pun mendapat kesempatan pertama mencetak gol pada menit kelima, melalui Zoltan Gera. Memanfaatkan umpan Chris Bunt, Gera melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti Liverpool. Namun, tembakannya dihalau barisan pertahanan Liverpool. 

Enam menit kemudian, Liverpool membalas melalui Luis Suarez. Suarez melepaskan tembakan jarak jauh, yang mental setelah membentur pagar betis WBA. 

WBA membalas dengan dua ancaman, melalui Youssuf Mulumbu dan Chirs Bunt pada menit ke-17. Sementara tembakan Mulumbu terblok, tembakan Bunt meleset ke sisi kanan gawang.

Liverpool membalas ancaman itu dengan serangan yang membuahkan gol dari Sturridge pada menit ke-24. Dari jarak dekat, ia menembakkan bola kiriman Luis Suarez ke tengah gawang dengan tendangan kaki kiri. Liverpool mempertahankan tekanannya. 

Selain mampu mencegah tuan rumah keluar menyerang, Liverpool juga melepaskan sejumlah tembakan. Namun, Liverpool tak mendapatkan gol.

Luis Suarez mencoba peruntungannya pada menit ke-27. Namun, tembakannya meleset ke sisi kanan gawang. Pada menit ke-33, giliran Sterling melepaskan tembakan. Namun, usahanya bisa dipatahkan pemain tuan rumah.

Menjelang menit ke-40, Philippe Coutinho melepaskan tembakan jarak jauh, yang meleset ke sisi kiri gawang.

Sebelum turun minum, WBA sempat melancarkan serangan yang berujung tembakan dari Gera. Namun, tembakannya meleset ke sisi kanan gawang.

Memasuki babak kedua, WBA kembali lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ke-51, mereka mendapatkan tendangan bebas di sudut kiri kotak penalti Liverpool. Namun bola tendangan yang dieksekusi Bunt masih menyamping di sisi kanan gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X