Mourinho: City Harus Tahu Aturan Liga Champions

Kompas.com - 02/02/2014, 20:20 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho. AFP PHOTO / IAN MACNICOLManajer Chelsea, Jose Mourinho.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea Jose Mourinho menilai pencapaian Manchester City tidak luar biasa mengingat jumlah uang yang mereka keluarkan untuk membeli pemain.

"Mereka meraih satu gelar juara (Premier League 2011-2012), memenangi dua trofi (Piala FA 2011 dan Community Shield 2012). Hanya di Eropa mereka tidak sukses atau hampir sukses," ujar Mourinho.

"Secara obyektif, mereka sangat buruk di Liga Champions pada musim-musim lalu, juga di Liga Europa. Namun, (City) fantastis. Skuad (City) fantastis dan normalnya mereka seharusnya meraih lebih banyak gelar juara," lanjut Mourinho.

City selalu tampil di Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Pada musim 2011-2012 dan 2012-2013, mereka tersingkir di fase grup. Pada Liga Champions musim ini, mereka melaju ke 16 besar sebagai runner-up Grup D, dengan nilai 15.

Perolehan poin City sama dengan Bayern Muenchen, yang finis sebagai juara grup. City gagal merebut posisi puncak dari Bayern karena kalah rekor pertemuan. Setelah kalah 1-3 dari Bayern di Etihad Stadium, City menundukkan Bayern 3-2 di Allian Arena. Seandainya menang 4-2 di Allianz Arena, City akan finis sebagai juara grup.

Sejumlah kalangan menilai, City gagal karena salah perhitungan soal peraturan rekor pertemuan itu. Ketika ditanya soal peluang City untuk masuk perempat final Liga Champions, Mourinho mengacu pada pandangan tersebut.

"Hal pertama untuk meraih sukses di Eropa adalah mengetahui aturan kompetisi ini. Itu hal pertama," ujar Mourinho, yang menurut Sky Sports dengan nada bergurau.



Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X