Kompas.com - 02/02/2014, 17:43 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung menang 1-0 atas Sriwijaya FC dalam pertandingan Indonesia Super League, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (2/1/2014). Gol semata wayang dicetak penyerang asal Mali, Makan Konate, lewat titik penalti.

Maung Bandung menekan sejak menit awal. Mereka pun berhasil mencetak gol melalui Ferdinand Sinaga pada menit ketiga. Namun, gol itu dianulir karena wasit menilai Ferdinand lebih dulu berada di posisi off-sie.

Setelah itu, pemain-pemain Persib terus menggempur pertahanan Laskar Wong Kito. Pada menit ke-14, mereka mendapatkan peluang dari Atep. Namun, tendangan Atep masih mengarah ke penjaga gawang Fauzi Toldo.

Tiga menit kemudian, Persib mendapatkan hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Sriwijaya. Ahmad Jufrianto yang dipercaya melakukan eksekusi menembakkan bola langsung ke arah gawang, tetapi bola membentur pemain Sriwijaya.

Ferdinand kembali berpeluang menaklukkan Fauzi pada menit ke-20. Dipercaya mengeksekusi hadiah tendangan bebas, ia kembali menembakkan bola ke arah gawang. Namun, Toldo bisa menepis bola hasil tembakan Ferdinand.

Dalam sejumlah kesempatan, Sriwijaya berusaha melancarkan serangan balik. Namun, usaha mereka tak sangat menyusahkan barisan pertahanan Persib.

Memasuki babak kedua, pemain-pemain Sriwijaya mengambil inisiatif untuk menyerang. Mereka pun mendapatkan peluang melalui Vedry Mofu pada menit ke-50. Tiga menit kemudian, Siswanto mencoba peruntungannya. Namun, tembakannya meleset ke sisi kiri gawang Made Wirawan.

Tim tamu kembali mengancam pada menit ke-64 lewat Frank Oliver, tetapi Made sigap menggagalkan tembakan pemain asal Kamerun tersebut.

Dua menit kemudian, Persib melancarkan serangan yang berujung sundulan dari Jufrianto. Namun, bola hasil sundulan Jufrianto itu membentur mistar.

Persib mampu mempertahankan tekanannya, tetapi tak mendapatkan gol hingga mendapatkan hadiah penalti yang diubah menjadi gol oleh Makan Konate. Penalti diberikan setelah Jeki Arisandi dinilai melakukan handsball

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.