Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busquets: Sudah Lama Barcelona Tak Kalah di Camp Nou

Kompas.com - 02/02/2014, 12:45 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona kalah 2-3 dari Valencia, pada lanjutan Liga BBVA, di Camp Nou, Sabtu (1/2/2014). Itu adalah kekalahan di kandang pertama Barcelona di Liga BBVA, sejak kalah 1-2 dari Real Madrid, pada 21 April 2012.

Kemenangan Valencia ditentukan oleh Daniel Parejo (44), Pablo Piatti (48), dan Paco Alcacer (59), sementara gol Barcelona dicetak oleh Alexis Sanchez (7) dan Lionel Messi (54, penalti).

Pertandingan itu juga diwarnai keluarnya satu kartu kuning kedua untuk bek Barcelona Jordi Alba pada menit ke-78. Alba diganjar kartu merah setelah dinilai melanggar Sofiane Feghouli.

Dalam wawancara dengan AS, gelandang Barcelona Sergio Busquets, bicara soal kekalahan itu dan delapan poin yang diraih Valencia dalam lima pertandingan terakhir di Liga BBVA.

Berikut ini adalah kutipan wawancara tersebut.

Soal kekalahan dari Valencia:
Sudah lama sejak kami mengalami kekalahan di sini (Camp Nou). Ini tak terduga. Valencia memanfaatkan sebagian besar kekuatan mereka dan kami tak mampu melakukan apa-apa lagi.

Soal pertandingan melawan Valencia (1/2/2014):
Kami memulai pertandingan dengan baik. Kami bermain dengan baik pada setengah jam pertama dan menciptakan banyak peluang mencetak gol. Kemudian menciptakan kejutan dan kami tak bermain dengan baik. Ini ketidakberuntungan.

Soal pertahanan:
Anda mengalami kesulitan ketika kemasukan tiga gol.

Soal Valencia sejak ditangani Juan Antonio Pizzi (26/12/2013):
Mereka bermain lebih baik di bawah didikan pelatih baru dan mereka memiliki pemain-pemain yang sangat bagus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com