Kompas.com - 31/01/2014, 20:45 WIB
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memamerkan trofi Ballon d'Or di hadapan publik Santiago Bernabeu jelang pertandingan melawan Granada, Sabtu (25/1/2014). Laga ini berakhir dengan skor 2-0 untuk Madrid dan Ronaldo sumbang satu gol. AFP/DANI POZOStriker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memamerkan trofi Ballon d'Or di hadapan publik Santiago Bernabeu jelang pertandingan melawan Granada, Sabtu (25/1/2014). Laga ini berakhir dengan skor 2-0 untuk Madrid dan Ronaldo sumbang satu gol.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Mantan wasit La Liga, Eduardo Iturralde Gonzalez, mengungkapkan, sebagian besar wasit di La Liga adalah pendukung Real Madrid. Meski begitu, Gonzalez mengatakan, hal itu tak memengaruhi profesionalitas wasit saat memimpin pertandingan.

"Wasit bukan berasal dari Mars. Anda bekerja sebagai wasit karena Anda menyukai sepak bola. Jika Anda tak menyukai sepak bola, saya tidak berpikir, tidak ada orang yang menyukai sebuah tim," jelas Gonzalez yang pensiun pada 2012.

"Saya lahir di Bilbao dan semua orang Bilbao mendukung Athletic. Namun sisanya, kebanyakan orang di Spanyol mendukung Real Madrid atau Barcelona karena mereka tim juara. Dan di antara wasit, mayoritas wasit pendukung Real Madrid. Namun, bukan berarti saat bertugas mereka tidak profesional," lanjutnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X