Kompas.com - 31/01/2014, 18:10 WIB
Kapten Timnas U-19, Evan Dimas, saat mengikuti sesi latihan terakhir hari Jumat (10/1/2014) sore. KOMPAS.com/WIJAYA KUSUMAKapten Timnas U-19, Evan Dimas, saat mengikuti sesi latihan terakhir hari Jumat (10/1/2014) sore.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri direncanakan akan memulai program uji coba pertamanya pada Senin (03/2/2014) mendatang. Di partai uji coba pertama ini, timnas U-19 akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

"Senin besok, kami menjadi lawan tanding timnas U-19 di Maguwoharjo," ujar Manajer Operasional PSS Sleman, Rumadi, Jumat (31/1/2014) siang.

Rumadi mengungkapkan, pertandingan antara timnas U-19 kontra PSS ini merupakan uji coba pertama setelah Evan Dimas dkk masuk dalam pelatnas jangka panjang sebagai persiapan turun di ajang Piala Asia Oktober 2014 mendatang.

Sebelumnya PSS berada di urutan ke-3 dalam daftar tim uji coba dengan timnas U-19, tetapi diajukan menjadi yang pertama.

"Kami jadi yang pertama, setelah awalnya dijadwal urutan ke-3. Intinya kami melayani kemauan timnas U-19," tambahnya.

Dalam partai uji coba dengan timnas U-19, pelatih PSS Sartono Anwar memanggil 7 pemain dari Sleman United. Pemain-pemain tersebut rata-rata berusia di bawah 21 tahun.

Mengenai skill dan kemampuan, 7 pemain yang khusus memperkuat PSS dalam partai uji coba itu dinilai setara dengan Evan Dimas dkk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kemampuan mereka setara dengan pemain timnas U-19. Posisinya merata dari mulai striker, pemain tengah, dan belakang," tandasnya.

Menurutnya, meski hanya partai uji coba tetapi pertandingan ini bukan pertandingan yang main-main. Ini merupakan pertandingan guna membantu program timnas U-19 untuk mencapai target masuk Piala Dunia.

"Mereka tentu akan serius dalam uji coba besok. Kami juga siap melayani permintaan timnas," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.