Kompas.com - 29/01/2014, 21:35 WIB
Ketua Umum sekaligus Manajer Persija Jakarta, Ferry Paulus. Ferril DennysKetua Umum sekaligus Manajer Persija Jakarta, Ferry Paulus.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengungkapkan, pihaknya menderita kerugian dari penjualan Mario Costas ke PSM Makassar. Namun demikian, pilihan tersebut sudah tepat karena Costas tak kunjung menemukan level permainan terbaiknya di tim Macan Kemayoran.

Costas belum lama direkrut Persija. Ia didatangkan menjelang bergulirnya ajang pemanasan Inter Island Cup 2014. Namun selama mengikuti ajang tersebut, penyerang asal Argentina tersebut hanya menghasilkan dua gol dari titik penalti, dari tiga laga yang dijalani.

"Costas kami transfer ke PSM. Dari awal, PSM memang menginginkan dia. Tapi kemarin, kami belum punya striker, makanya belum mau kami lepas," kata Ferry, di kantornya, Rabu (29/1/2014).

"Sekarang, Ivan (Bosnjak) sudah datang, maka kami melepasnya. Sebenarnya, secara finansial kami merugi."

"Namun keputusan melepas pemain tidak hanya didasarkan atas finansial saja, karena dia tak kunjung menemukan penampilan terbaiknya di sini," ujarnya.

Saat ini, Persija masih tengah membidik satu penyerang lagi. Mereka mengincar salah satu penyerang yang berasal dari Afrika. Namun jika tidak berhasil, mereka akan mencoba mendatangkan mantan penyerang tim nasional Jepang, Naohiro Takahara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.