Kompas.com - 29/01/2014, 20:05 WIB
Pemain asal Kroasia, Ivan Bosnjak, saat acara penandatanganan kontrak di Kantor Persija Jakarta, di Kantor Persija, Rabu (29/1/2014) Alsadad RudiPemain asal Kroasia, Ivan Bosnjak, saat acara penandatanganan kontrak di Kantor Persija Jakarta, di Kantor Persija, Rabu (29/1/2014)
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta akan diperkuat mantan penyerang tim nasional Kroasia, Ivan Bosnjak, selama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Bosnjak resmi menjadi pemain Persija, usai menandatangani kontrak untuk durasi setahun, di Kantor Persija, Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, mengatakan, Bosnjak akan mengenakan nomor punggung 10 dan ditargetkan bisa mencetak 25 gol. Ferry sendiri enggan membeberkan nilai kontrak pemain yang pernah membela negaranya di Piala Dunia 2006 tersebut.

"Dalam setiap game, selalu ada bonus standar pada semua pemain. Tapi khusus striker, ada bonus khusus," kata Ferry.

"Target kami sih dia bisa cetak 25 gol. Dia sangat berbahaya di kotak 16, dan naluri golnya sangat tinggi. Apalagi, dia punya reputasi sebagai mantan pemain nasional," jelasnya.

Sementara itu, Bosnjak mengaku bahagia bisa bergabung di Persija. Ia berjanji akan memenuhi target yang telah ditetapkan.

"Saya baru datang ke sini dan saya ingin berusaha memberikan yang terbaik," kata Ivan.

"Tugas saya memang mencetak gol dan 25 gol itu akan jadi kewajiban saya," tukasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Bosnjak berusia 34 tahun. Ia pernah membela Handjuk Split dan Dinamo Zagreb. Sebelum ke Persija, ia membela DPPM FC yang tampil di Liga Brunei.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.