Kompas.com - 29/01/2014, 17:42 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea Jose Mourinho berpendapat, Eden Hazard memiliki kemampuan yang memungkinkannya sejajar dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia.

Hazard tampil impresif sepanjang musim ini. Hal itu terlihat pada torehan 9 gol dari 22 laga yang menempatkan gelandang berkebangsaan Belgia tersebut untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak The Blues.

"Apakah dia memiliki kapasitas selevel dengan Messi atau Cristiano? Sekarang, saya bilang iya karena perkembangannya luar biasa," aku Mourinho.

"Dia memiliki waktu menjadi pemain besar, pemain luar biasa, dan menjadi seperti mereka. Dia masih berusia 23 tahun, Cristiano 28 tahun, dan Messi 26 tahun. Jadi, masih ada waktu untuk berkembang, dan ada ambisi besar dalam dirinya."

"Mereka adalah top scorer, dan itu membuat mereka istimewa. Eden adalah pemain sayap, murni pemain sayap. Saya tidak berpikir dia bisa jadi top scorer di liga. Namun, dia bisa menjadi penentu kemenangan, seorang pemain dengan penampilan tinggi selama musim ini. Apa yang saya rasakan adalah, dia memiliki tanggung jawab dalam setiap aspek."

"Melawan Manchester United, dia membuat takel luar biasa di dalam kotak penalti kami. Melawan Stoke, dia berusaha mematikan permainan, memiliki inisiatif, melewati lawan, dan berusaha memberikan kemenangan," beber pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.   

Sebelumnya, Hazard juga mengaku yakin bisa setara dengan Ronaldo dan Messi. "Saat ini aku menyadari bahwa aku bisa bersaing dengan Messi dan Ronaldo dalam waktu dekat, jika aku bekerja lebih keras. Namun, aku tidak tahu apakah bisa (benar-benar) setara dengan mereka. Itu akan sulit. Mereka memiliki statistik luar biasa. Namun, aku menerima tantangan," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.