Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Hazard Bakal Sejajar dengan Messi-Ronaldo

Kompas.com - 29/01/2014, 17:42 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal
LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea Jose Mourinho berpendapat, Eden Hazard memiliki kemampuan yang memungkinkannya sejajar dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia.

Hazard tampil impresif sepanjang musim ini. Hal itu terlihat pada torehan 9 gol dari 22 laga yang menempatkan gelandang berkebangsaan Belgia tersebut untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak The Blues.

"Apakah dia memiliki kapasitas selevel dengan Messi atau Cristiano? Sekarang, saya bilang iya karena perkembangannya luar biasa," aku Mourinho.

"Dia memiliki waktu menjadi pemain besar, pemain luar biasa, dan menjadi seperti mereka. Dia masih berusia 23 tahun, Cristiano 28 tahun, dan Messi 26 tahun. Jadi, masih ada waktu untuk berkembang, dan ada ambisi besar dalam dirinya."

"Mereka adalah top scorer, dan itu membuat mereka istimewa. Eden adalah pemain sayap, murni pemain sayap. Saya tidak berpikir dia bisa jadi top scorer di liga. Namun, dia bisa menjadi penentu kemenangan, seorang pemain dengan penampilan tinggi selama musim ini. Apa yang saya rasakan adalah, dia memiliki tanggung jawab dalam setiap aspek."

"Melawan Manchester United, dia membuat takel luar biasa di dalam kotak penalti kami. Melawan Stoke, dia berusaha mematikan permainan, memiliki inisiatif, melewati lawan, dan berusaha memberikan kemenangan," beber pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.   

Sebelumnya, Hazard juga mengaku yakin bisa setara dengan Ronaldo dan Messi. "Saat ini aku menyadari bahwa aku bisa bersaing dengan Messi dan Ronaldo dalam waktu dekat, jika aku bekerja lebih keras. Namun, aku tidak tahu apakah bisa (benar-benar) setara dengan mereka. Itu akan sulit. Mereka memiliki statistik luar biasa. Namun, aku menerima tantangan," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com