Kompas.com - 29/01/2014, 05:03 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com — Penyerang Jese Rodriguez mencetak gol yang menentukan kemenangan Real Madrid 1-0 atas Espanyol pada leg kedua perempat final Copa del Rey, di Santiago Bernabeu, Selasa (28/1/2014). Dengan begitu, Madrid unggul agregat 2-0 sehingga berhak melaju ke semifinal.

Gol Jese tercipta pada menit ketujuh. Memanfaatkan umpan Xabi Alonso, Jese menyepak bola masuk ke tiang dekat.

Madrid sebetulnya mendominasi pertandingan dan memiliki peluang untuk mencetak lebih dari satu gol. Apalagi, sejak menit ke-76, Espanyol bermain tanpa Victor Sanchez yang diganjar kartu kuning kedua setelah dinilai mengangkat kaki terlalu tinggi ketika mengawal Xabi Alonso.

Namun, Madrid kesulitan menambah gol karena kiper Cortes Kiko Casilla.

Pada menit ke-22, Casilla mengantisipasi tembakan Cristiano Ronaldo. Sekitar 10 menit kemudian, Angel Di Maria melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang Espanyol setelah mengenai Moreno. Namun, Casillas berhasil mengantisipasnya.

Tak lama setelah babak kedua dimulai, Madrid melancarkan serangan yang berakhir dengan tembakan jarak dekat oleh Ronaldo. Namun, Casilla berhasil membuang bola ke belakang gawang.

Pada menit ke-84, Ronaldo berpeluang menaklukkan Casilla setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Jese. Namun, Casilla bergerak cepat keluar dari wilayahnya untuk mengantisipasi ancaman. Ronaldo melepaskan tembakan, tetapi meleset.

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 4-Sergio Ramos, 5-Fábio Coentrao (3-Pepe 73), 17-Álvaro Arbeloa, 18-Fernandez Nacho; 7-Cristiano Ronaldo, 14-Xabi Alonso, 22-Ángel Di María (16-Casimiro 86), 23-Isco (21-Álvaro Morata 81), 24-Asier Illarramendi; 20-Jese
Pelatih: Carlo Ancelotti

Espanyol: 13-Cortes Kiko Casilla; 3-Raul Rodriguez Navarro, 6-Rechel da Silva Junior Sidnei, 11-Joan Capdevila, 15-Hector Alfredo Herrera Moreno; 4-Mata Victor Sanchez, 22-Iglesias Alex Fernandez (14-Daniel Lopez Ramos 78), 23-Gonzalez Casanova Abraham, 25-Gabriel Torje (24-Jhon Cordoba 46); 9-Sergio García, 10-Pizzi (8-Crisitian Stuani 66)
Pelatih: Javier Aguirre

Wasit: Fernando Teixeira

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.